Persipura Dapat Suntikan 8,5 M Lagi dan Akan Dapat 1,5 M Jika Juara

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 18 Januari 2018
Persipura Dapat Suntikan 8,5 M Lagi dan Akan Dapat 1,5 M Jika Juara
Persipura dan Freeport Indonesia Jalin Kesepakatan. (Media Persipura)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura mendapat suntikan dana lagi. Skuat Mutiara Hitam kembali mendapat dana sebesar 8,5 miliar rupiah untuk mengarungi kompetisi.

Kepastian itu didapat setelah Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano didampingi Manajer Tim Rudy Maswi, Sekretaris Umum Rocky Bebena dan Media Officer Bento Madubun bertemu ihak Freeport Indonesia yang diwakili oleh Clementino Lamury, Riza Pratama, Napoleon Saway dan Spencer Paoh, Kamis (18/1).

Pertemuan menyepakati dukungan PT. Freeport Indonesia untuk Persipura pada kompetisi musim 2018. Perusahaan tambang itu juga siap menggelontorkan uang sebesar 1,5 miliar rupiah apabila Persipura menjadi juara.

"Mereka juga bersedia untuk mengucurkan dananya dalam waktu dekat sehingga tim bisa segera jalan," kata Benhur Tomi Mano.

"Untuk itu kami berterima kasih kepada PT. Freeport Indonesia atas kepeduliannya, bahkan mereka juga siap bantu untuk musim depan bila tidak ada kendala berarti. Dengan begitu Freeport telah menunjukkan perhatian pada perkembangan olahraga di Papua, termasuk mendirikan venue di Timika untuk PON XX, kami berterimakasih untuk kepedulian Freeport," tambahnya.

Dukungan ini pula yang membuat Persipura akan segera menggelar persiapan setelah tak ikut Piala Presiden 2018. "Minggu depan kami kumpulkan pemain supaya bisa segera latihan dan pemusatan latihan."

"Yang izin seperti Boaz Solossa Yustinus Pae, Prisca Womsiwor (memperkuat tim lain di Piala Presiden). Saya harap untuk tetap menjaga kebugaran dan hindari cedera, apalagi mereka pemain-pemain penting. Mereka juga sudah sampaikan kepada saya bahwa mereka akan jaga kondisi dan hindari cedera."

Persipura sudah lebih dulu memastikan dukungan Bank Papua dengan nilai sponsrship 8,5 miliar.

Persipura jayapura Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan