Persis Resmi Kontrak 13 Pemain, Salah Satunya Eks Persija

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Desember 2017
Persis Resmi Kontrak 13 Pemain, Salah Satunya Eks Persija
Galih Sudaryono (kiri) resmi ke Persis Solo. (BolaSkor.com/Nofik Lukman)

BolaSkor.com - Persis Solo resmi mendapatkan tanda tangan Galih Sudaryono untuk kompetisi Liga 2 2018. Kiper yang sudah malang melintang bersama klub-klub papan atas Tanah Air ini merampungkan proses negosiasi kontrak dengan manajemen Laskar Sambernyawa pada Jumat (22/12/17) sore.

Galih menjadi "mantan musuh" kedua yang direkrut Persis Solo musim ini. Sebelumnya, Persis Solo juga memastikan satu tempat untuk pemuda asal Aceh, Jalwandi. Kedua pemain itu menjadi musuh besar Persis Solo pada kompetisi Liga 2 2017.

Jalwandi membobol gawang Persis Solo saat memperkuat Cilegon United pada babak 16 besar lalu. Sementara Galih sukses menepis tendangan penalti penyerang Persis Solo, Tri Handoko saat membela Kalteng Putra pada babak 8 besar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Demi bergabung dengan Persis Solo, ternyata Galih sudah menolak sejumlah tawaran yang datang padanya. Tawaran bukan saja datang dari klub Liga 2, melainkan dari klub Liga 1 juga.

"Alhamdulillah sudah resmi. Keputusan untuk gabung Persis Solo adalah keputusan terbaik setelah dimusyawarahkan dengan keluarga saya, terutama istri," terang eks Persija Jakarta tersebut kepada Bolaskor.com, Jumat (22/12/17) malam.

Sepanjang karier profesional, baru kali ini pria kelahiran Semarang ini membela tim asal Jawa Tengah. Sebelumnya, suami dari Lia Dwita ini membela klub-klub kenamaan seperti PSS Sleman, Persiba Bantul, PSMS Medan, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persiram Raja Ampat (sekarang PS TNI), Pusamania Borneo FC, dan Kalteng Putra.

Galih berharap pengalaman pertama bersama klub Jateng bisa berbuah manis. Pria yang kini berdomisili di Palur, Jaten, Karanganyar ini ingin membawa Persis Solo promosi ke Liga 1 2019.

"Usia baru 30 tahun, belum terlalu tua. Saya ingin menyumbangkan tenaga menuju Persis Solo yang lebih baik dan semoga membantu kemajuan sepak bola di Solo dan sekitarnya. Semoga bisa tercapai mimpi-mimpi indah bersama Persis Solo," tuturnya.

Selain Galih, Persis Solo juga sudah mendapatkan tanda tangan 12 pemain lain. Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Dedi M Lawe menyebut para pemain tersebut dikontrak setelah mendapat persetujuan komite rekruitmen serta lolos tes medis.

"Sebelum direkrut, komite rekruitmen sudah menganalisasi beberapa usulan pemain yang didatangkan musim ini. Para pemain ini akan kembali ke Solo pada 3 Januari dan sehari berikutnya mulai latihan perdana," tutup Dedi. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Berikut 13 Pemain yang Resmi Membela Persis Solo:

1. Galih Sudaryono
2. Chandra Waskito
3. Bayu Andra
4. Ikhwan Ciptady
5. Andri Prabowo
6. Tri Handoko
7. Soni Setiawan
8. Ade Fanny
9. Roni Saputro
10. M Wahyu
11. Eli Nasoka
12. Asyraq Gufron
13. Jalwandi

Persis Solo Galih Sudaryono Persija jakarta
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan