BolaSkor.com - Klub Liga 1 jadi pilihan Persis Solo untuk menjajal kekuatan skuat yang sudah dipersiapkan lima pekan. Klub-klub itu dianggap lebih tepat, dibanding sesama kontestan Liga 2 yang berpeluang berada di grup yang sama.

PSM Makassar sejatinya jadi lawan perdana. Laga sudah dirancang untuk digelar Rabu (14/2) sore. Namun kebijakan pengelola Stadion Manahan untuk mengistirahatkan lapangan, setelah intensitas pemakaian meningkat pada Piala Presiden 2018, membuat laga itu batal.

Laskar Sambernyawa kini intens berkomunikasi dengan Bhayangkara FC. Kedua tim kini tinggal menentukan tanggal akan bermain. Sementara ini tanggal 17 Februari jadi tawaran Laskar Sambernyawa untuk pertemuan di Solo.

"Lawan PSM batal karena lapangan diistirahatkan setelah pertandingan Persija. Sementara kita sedang komunikasi dengan Bhayangkara. Pengajuan tanggal 17 masih sulit sepertinya, karena PSIS juga mengajukan tanggal yang sama. INi masih atur waktunya," terang Media Officer Persis Solo, Lukas Budi Cahyono, Senin (12/2).

Peluang besar sebenarnya justru datang dari klub Liga 2, seperti Persika Karawang, Persibat Batang atau Persik Kendal. Namun Persis Solo menghindari itu karena berpeluang bertemu pada kompetisi mendatang.

"Kami belum tahu grupnya seperti apa. Kalau yang Jateng dan DIY kemungkinan tidak karena ada peluang berada di grup sama. Ini mash cari-cari tim yang sudah selesai Piala Presiden," tambah Asisten Pelatih Persis Solo, Haryadi "Poetol".

Persis Solo kini memasuki pekan ke enam masa persiapan. Sejauh ini progresnya cukup bagus. Ada 14 gol yang dihasilkan dalam dua pertandingan uji coba lawan klub lokal. Saat ini Persis Solo juga masih memburu tambahan pemain untuk sektor belakang, khususnya dua sayap. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)