Persis Solo Masih Tunggu Jawaban Indra Sjafri

Persis Solo Masih Tunggu Jawaban Indra Sjafri Indra Sjafri saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. (Bola.net)

BolaSkor.com - Persis Solo masih menunggu Indra Sjafri untuk melakukan presentasi program pelatihan pada kompetisi Liga 2 2018. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 itu menjadi satu-satunya kandidat pelatih yang belum memenuhi undangan dari manajemen Laskar Sambernyawa.

Ada dua pelatih yang sementara ini sudah menyampaikan program dihadapan manajemen Persis Solo. Kas Hartadi menjadi sosok pertama yang menyampaikan visi misinya. Namun, kemungkinan besar pelatih putra daerah ini kembali batal membesut Persis Solo lantaran mendapat perpanjangan kontrak dari klubnya musim lalu, Kalteng Putra FC.

Selanjutnya, giliran Freddy Muli yang juga sudah menyampaikan programnya. Kini, Indra Sjafri menjadi sosok terakhir yang ditunggu. Andai tak hadir, manajemen hanya akan mengajukan nama Freddy Muli kepada Komisaris Utama Persis Solo, Sigid Haryo Wibisono, Sabtu (09/12/17) mendatang.

"Sampai hari ini kami belum mendapat konfirmasi dari coach Indra. Coba kita lihat besok seperti apa. Biasanya bapak (Sigid Haryo) minta manajemen mempresentasikan tiga kandidat untuk kemudian satu di antaranya dipilih jadi pelatih kepala," terang Manajer Persis Solo, Damar A Pranoto, Kamis (07/12/17).

Pria yang akrab disapa Pranoto itu menyebut, sosok pelatih Laskar Sambernyawa hampir pasti akan diumumkan pada Sabtu (09/12/17) siang. Bila nantinya Indra Sjafri tak jadi merapat, belum tentu Freddy Muli otomatis akan jadi pelatih pada musim depan. Masih ada kemungkinan sang komisaris utama memiliki kandidat sendiri.

"Siapa tahu bapak punya kandidat sendiri, kami belum tahu. Yang jelas pertemuan dengan manajemen baru dilakukan Sabtu dan siangnya mungkin sudah ada keputusan," tuturnya.

Terpisah, Freddy Muli membenarkan jika dirinya sudah melakukan pertemuan dengan manajemen Persis Solo. Dalam paparan tersebut, dia ingin persiapan dimulai pada Januari mendatang. Ada 60 persen skuat musim lalu yang dipandangnya layak dipertahankan.

"Soal ke depannya nanti seperti apa, saya serahkan ke manajemen," ucap mantan pelatih PSS Sleman tersebut. (Laporan Kontributor/Nofik Lukman)

Leave a Comment