Persis Solo Segera Negosiasi Kontrak 15 Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 22 Desember 2017
Persis Solo Segera Negosiasi Kontrak 15 Pemain
Skuat Persis Solo di Liga 2 2017. (Persis)

BolaSkor.com - Persis Solo segera menyodorkan kontrak pada 15 pemain yang dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 2018 mendatang. Para pemain itu sebelumnya sudah mengikuti tes medis di Klinik Budi Sehat, Banjarsari, Solo, Senin (19/12/17) lalu.

Dari deretan pemain yang segera dinegosiasi, ada sepuluh muka lama. Mulai dari Asyraq Gufron, Ikhwan Ciptady, Soni Setiawan, Eli Nasoka, Muhammad Wahyu, Bayu Andra, Dedi Cahyono, Tri Handoko, Ade Fany, dan Roni Saputro. Ada pula lima pemain baru, yakni Galih Sudaryono (eks Kalteng Putra), Jalwandi (eks Cilegon United), Chandra Waskito (eks PSS Sleman), Andri Setiawan (eks Perserang Serang), dan Setiawan (eks Cilegob United).

Wakil Chief Executive Officer (CEO) Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan, para pemain yang didatangkan untuk mengikuti tes medis sudah dipantau sejak Liga 2 2017 lalu. Untuk itu, tes medis menjadi satu-satunya syarat yang harus dilalui sebelum maju ke meja negosiasi dengan manajemen Laskar Sambernyawa.

"Secara kemampuan sudah terukur. Kan beberapa pemain baru juga tampil saat babak 8 besar lalu. Tinggal dilihat besok (Jumat) hasil tes medisnya," terang Dedi, Kamis (21/12/17) malam.

Perburuan pemain tak berhenti di sini. Dedi memastikan manajemen dan tim pelatih akan melengkapi pos-pos yang butuh tambahan penggawa lagi.

Informasi yang dihimpun Bolaskor.com, para pemain yang dilepas Persebaya Surabaya menjadi bidikan. Ada pula pemain PSS Sleman musim lalu, di luar Chandra Waskito.

"Pemain tambahan kemungkinan baru direkrut awal Januari mendatang," tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pemain, Muhammad Wahyu mengaku, sangat berhasrat kembali membela Persis Solo. Apalagi dalam dua kompetisi resmi terakhir, pemain asal Surabaya ini hanya bisa mengantarkan Persis Solo ke babak 8 besar.

"Tawaran dari klub lain ada. Saya juga kemarin diminta balik ke Persijap (Jepara) lagi. Tapi saya prioritas Persis Solo dulu. Nanti lihat hasil negonya aja," ucap Wahyu saat ditemui di Stadion Sriwedari Solo.

Persis Solo dijadwalkan bakal mengumumkan susunan tim pelatih pada 7 Januari mendatang. Namun untuk posisi pelatih kepala, hampir pasti akan ditempati pelatih asal Palopo, Freddy Muli. Sementara launching skuad akan dilakukan Februari mendatang. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Persis Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan