Persoalan PT LIB dan Klub Liga 1 Jangan Kontraproduktif

Persoalan PT LIB dan Klub Liga 1 Jangan Kontraproduktif Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. (foto istimewa)

BolaSkor.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap persoalan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan 15 klub yang tergabung di Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia (FKSPI) segera mendapatkan solusi.

Pasalnya, Kemenpora tidak mau masyarakat pecinta sepak bola kecewa. Sebelumnya, FKSPI yang seluruh anggota merupakan kontestan Liga 1, mengancam berhenti dari komepetisi kasta teratas nasional.

Ini sebagai bentuk kekecewaan mereka kepada LIB yang tak terbuka dalam beberapa aspek yakni bisnis, teknis, dan legal.

FKSPI pun memberikan waktu 14 hari terhitung sejak kemarin agar operator kompetisi tersebut dapat memenuhi keinginan itu. Apabila tidak, mereka bakal memboikot sisa pertandingan yang ada.

Namun, keinginan para klub tersebut kemungkinan besar tidak tercapai. PT LIB menyebutkan tuntutan FKSPI tersebut tidak masuk akal, karena pihaknya sudah bekerja sesuai dengan prosedur yang ada.

Bahkan, PT LIB mempersilakan para klub tersebut buat mogok bermain di Liga 1. Menurut LIB mogok itu ada aturannya sehingga mereka tidak khawatir bila hal tersebut sampai benar-benar terjadi.

“Kami mau tahu solusinya seperti apa. Karena ekspektasi publik terhadap sepak bola saat ini sedang tinggi-tingginya,” kata Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto.

“Tingginya harapan publik setelah hasil SEA Games, Piala AFF U-18, sampai Kualifikasi Piala Asia U-16. Jadi jangan sampai ini kontraproduktif,” pungkasnya.(*)

Leave a Comment