Pertama dalam 21 Tahun, Tiga Klub Tak Terkalahkan di La Liga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 07 November 2017
Pertama dalam 21 Tahun, Tiga Klub Tak Terkalahkan di La Liga

BolaSkor.com - Sudah sebelas pekan kompetisi La Liga berjalan. Hingga pekan ke-11 tercatat ada tiga klub yang belum merasakan pahitnya kekalahan. Ini merupakan catatan tersendiri dalam sejarah La Liga.

Pencapaian yang dibuat Barcelona, Valencia, dan Atletico Madrid adalah yang pertama kali terjadi dalam 21 tahun. Barcelona sendiri musim ini sudah menyamai rekor awal musim terbaik mereka. Sedangkan bagi Atletico, ini merupakan kali ketiga mereka tak terkalahkan setelah menjalani 11 laga.

Dalam sejarah La Liga baru dua kali terjadi tiga klub tak terkalahkan setelah 11 pekan. Ya situasi ini sangat langka terjadi. Terakhir kali terjadi pada musim 1996/97 dan sebelumnya 1982/83.

Pada 1996/97 Barcelona, Real Madrid, dan Deportivo La Coruna berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan hingga pekan ke-12, kecuali Barcelona yang mencapai pekan ke-14.

Sedangkan pada 1982/83, Real Madrid, Real Sociedad, dan Sporting menjadi tiga tim yang tidak pernah kalah hingga sebelas pekan. Menarik ditunggu apakah musim ini akan tercipta rekor baru.

La liga Barcelona Valencia Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan