Pertama Sejak 2005, Derby Madrid Imbang Tanpa Gol

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 19 November 2017
Pertama Sejak 2005, Derby Madrid Imbang Tanpa Gol
Reaksi Cristiano Ronaldo pada derby Madrid. (Zimbio)

BolaSkor.com - Hasil mengecewakan harus diterima dua klub Kota Madrid. Pada derby yang berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu (19/11/17) dini hari WIB, Atletico Madrid bermain imbang 0-0 dengan Real Madrid.

Laga berjalan panas dan seru sejak awal. Atletico lewat Angel Correa nyaris unggul pada menit ketiga usai kesalahan yang dibuat Raphael Varane. Selang lima menit, tuan rumah kembali mendapat peluang. Lucas Hernandez mengirim umpan ke Antoine Griezmann yang gagal membuat gol meski dalam posisi sangat menguntungkan.

Memasuki setengah jam laga berlangsung, giliran Madrid memiliki peluang lewat Toni Kross. Namun, gelandang asal Jerman itu gagal meskipun sudah berhadapan langsung dengan kiper Atletico Jan Oblak.

Aksi Oblak kembali menggagalkan kans Madrid. Kali ini Oblak bisa menghalau bola hasil sepakan bebas Cristiano Ronaldo. Hingga wasit mengakiri babak pertama, Atletico dan Madrid masih bermain imbang tanpa gol.

Pada menit ke-74 Madrid mengancam pertahanan Atletico. Luka Modric melepaskan umpan akurat kepada Ronaldo, namun bola tendangan melebar.

Di pengujung laga, Ronaldo sejatinya bisa menjadi pahlawan Madrid. Namun, usaha penyerang Portugal yang baru mengemas satu gol di La Liga itu masih digagalkan Oblak. Derby Madrid jilid pertama berakhir imbang tanpa gol.

Ini merupakan kali pertama derby Madrid berakhir imbang tanpa gol sejak Mei 2005. Tak hanya itu, hasil ini juga mengakhiri rekor Madrid yang selalu mencetak gol di laga tandang dalam 35 laga sebelumnya.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Savic, Godin, Hernandez; Partey (Ferreira-Carrasco 54'), Gabi, Saul, Koke; Correa (Gameiro 77'), Griezmann (Torres 76').

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal, Varane, Ramos (Nacho 46'), Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Isco, Benzema (Asensio 76'), Ronaldo.

Derby madrid Real Madrid Atletico Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan