Pertarungan Scudetto, Napoli Diuntungkan Jadwal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2018
Pertarungan Scudetto, Napoli Diuntungkan Jadwal
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri (zimbio)

BolaSkor.com - Peta persaingan juara Serie A tinggal menyisakan juara bertahan Juventus dan Napoli. Juventus berusaha meraih Scudetto ketujuh secara beruntun, sedangkan Napoli berambisi menjadi kampiun untuk pertama kali sejak musim 1989-90.

Saat ini Napoli ada di puncak klasemen Serie A dengan raihan 60 poin. Juventus menempel ketat di posisi kedua dengan selisih sat angka.

Kubu Juventus melalui sang arsitek, Massimiliano Allegri mengatakan akan luar biasa jika pasukannya bisa merebut Scudetto ketujuh secara beruntun. Namun, Allegri menilai saat ini Napoli ada di atas angin. Pasalnya saat ini Napoli hanya berkonsentrasi di ajang Serie A setelah tersingkir dari Liga Champions dan Coppa Italia.

"Saya hanya akan katakan, pada akhirnya tim terbaik yang akan memenangi liga dan pantas menjadi juara," ujar Allegri seperti dikutip Football-Italia.

"Saat ini yang diunggulkan adalah Napoli. Mereka bisa konsentrasi sepenuhnya di Serie A karena mereka terdepak dari Coppa Italia. Mereka juga sudah keluar dari Liga Champions. Jadi mereka memfokuskan semua kekuatan merekak di Serie A," papar Allegri.

Juventus akan melakoni laga berat saat tandang ke markas Fiorentina, Sabtu (10/2) dini hari WIB. Sementara Napoli akan menjamu Lazio 24 jam kemudian.

"Kami akan menjalani pertandingan penting. Kami memasuki bagian paling indah musim ini. Masih 15 laga tersisa dengan 45 poin tersedia. Tapi kami juga masih harus bertanding melawan Tottenham Hotspur dan Atalanta di Coppa Italia," kata Allegri yang akan menjalani laga ke-200 sebagai pelatih Juventus pada laga kontra Fiorentina.

Serie a Juventus Napoli
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan