Perubahan Strategi Persib Mengagetkan dan Jadi Sebab Kekalahan Sriwijaya FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 16 Januari 2018
Perubahan Strategi Persib Mengagetkan dan Jadi Sebab Kekalahan Sriwijaya FC
Partai Persib Vs Sriwijaya FC. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, membeberkan penyebab kekalahan skuad asuhan dari Persib Bandung di laga pertama Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (16/1). Laskar Wong Kito takluk dengan skor tipis 0-1.

Gol yang mengalahkan Sriwijaya FC dicetak oleh Oh In-kyun pada menit ke-55. Sriwijaya FC tak mampu membalas, sementara Persib juga tak bisa mencetak gol lain.

Perubahan strategi yang dilakukan pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, menjadi salah satu faktor Sriwijaya FC menelan kekalahan. Padahal, menurut RD, panggilan eks pelatih T-Team itu, skuat asuhan tampil baik, terutama di babak pertama.

Rahmad Darmawan juga menyoroti lini depannya. Andai menunjukkan ketajaman, Sriwijaya FC mungkin tak menelan kekalahan.

"Tim bermain belum lepas. Ada kecanggungan dan kesalahan elementer, terutama ketika kami ingin mengembangkan umpan, tapi tidak terlalu baik," kata Rahmad Darmawan usai pertandingan.

"Meski di babak pertama posisi kami menang, tapi belum tajam. Babak kedua kami mencoba melakukan permainan menekan, tapi Persib mengubah gaya dengan sederhana dan lempar bola Ezechiel N'douassel. Itu strategi Persib yang mengagetkan kami dan peluang bisa mereka konversi menjadi gol," tambah Rahmad Darmawan.

Sriwijaya FC selajutnya menghadapi PSM Makassar pada Minggu (21/1). Sementara Persib Bandung bertemu PSMS Medan.

Piala Presiden 2018 Sriwijaya fc Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan