Pesan Pelatih Islandia untuk Sepak Bola Indonesia

Pesan Pelatih Islandia untuk Sepak Bola Indonesia Laga Indonesia Selection Vs Islandia. (Media PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, memberi pesan ke sepak bola Indonesia. Pesan disampaikan setelah skuat asuhannya mencukur habis Indonesia Selection 6-0 dalam laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

Keenam gol Timnas Islandia masing-masing dicetak Andri Runar (30'), Kristjan Floki (47'), Ottar Magnus Karlsson (66'), Tryggvi Haraldsson (68'), Hjortur Hermannsson (80'), Holmar Orn Eyjolfsson (81').

Islandia menang telak meski tak turun dengan komposisi terbaik. Seperti diketahui sejumlah pemain di liga top Eropa dan andalan tidak bisa ikut karena tak dilepas klub mengingat laga di Indonesia digelar di luar kalender pertandingan resmi FIFA.

Islandia turun dengan pemain muda dan minim pengalaman. Kemenangan 6-0 menjadi bukti bahwa skuat Islandia dengan pemain yang ada masih jauh lebih tangguh dari para pesepak bola Indonesia.

Heimir Hallgrimsson mengungkapkan bahwa pengembangan pemain usia muda menjadi kunci. Menurutnya Islandia menjalani dengan serius pengembangan pemain usia muda untuk melahirkan pemain yang siap dipakai The Our Boys.

"Pengembangan pemain muda di Islandia dan Indonesia berbeda. Kami menerapkan pembinaan usia muda dari anak-anak. Kami mendatangkan pelatih bagus dari (lisensi) UEFA. Indonesia belum menerapkan hal serupa. Tapi, saya yakin Indonesia akan menerapkan hal tersebut," terangnya.

Timnas Islandia selanjutnya mengetes Timnas Indonesia dalam turnya. Laga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (14/1).

Leave a Comment