BolaSkor.com - PSIS Semarang berencana menjadikan Stadion Maguwoharjo sebagai kandangnya untuk mengarungi Liga 1 2018. Pasalnya, Stadion Jati Diri sedang mengalami renovasi, dan diperkirakan baru selesai pada tahun 2019.

Stadion Maguwoharjo pun sudah diverifikasi oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB). PSIS hanya tinggal menunggu pengesahan verifikasi dari LIB. Di samping itu, tim Mahesa Jenar juga sudah mendapat izin dari pengelola Stadion Maguwoharjo, dan tentu saja klub PSS Sleman. Seperti diketahui, Stadion Maguwoharjo merupakan kandang dari PSS Sleman.

Untuk itu, UPT Maguwoharjo selaku pengelola stadion menyarankan bagi manajemen PSIS Semarang untuk tidak melupakan keberadaan pendukung PSS, Slemania dan BCS (Brigata Curva Sud). Hal itu mengingat kedua suporter itu merupakan bagian penting dari Stadion Maguwoharjo.

"PSIS juga harus mengadakan audiensi dengan suporter PSS. Mengingat mereka tim dari luar daerah, maka harus bisa diterima oleh semua pihak jika ingin menggunakan stadion ini," ujar Kepala UPT Maguwoharjo, Sumadi.

Sumadi menambahkan, saat ini pihaknya tengah menunggu kesepakatan antara menejemen PSIS dengan Pemkab Sleman selaku pemilik stadion.

"Kesepakatannya belum, memang mereka (PSIS) sudah audiensi. Tinggal menunggu keputusan dari dinas," tambahnya.

Lanjutnya, pihak pengelola stadion tidak mempermasalahkan bagi tim manapun untuk memakai stadion itu, mengingat secara administrasi penggunaannya relatif mudah.

"Cukup surat pengajuan dan nanti akan diberikan jawaban. Prinsipnya kami tidak masalah," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)