Pesawat Yang Menampung Klub Sepak Bola Brasil Alami Kecelakaan, 76 Orang Meninggal

satriasatria - Rabu, 30 November 2016
Pesawat Yang Menampung Klub Sepak Bola Brasil Alami Kecelakaan, 76 Orang Meninggal
©AFP

Pesawat Yang Menampung Klub Sepak Bola Brasil Alami Kecelakaan, 76 Orang Meninggal- Pesawat terbang yang menampung tim dari Klub sepak bola Brasil, Chapecoense, mengalami kecelakaan dan terjatuh di wilayah Kolombia, Selasa (29/11/16) siang WIB.

Pesawat berisikan 81 orang itu sedang dalam perjalanan menuju kota Medellin, Kolombia, untuk menghadapi pertandingan leg pertama final Copa Sudamericana lawan Atletico Nacional.

Sembilan diantaranya adalah kru pesawat dan 72 penumpang yang terdiri atas pemain Chapecoense, staff pelatih, serta para jurnalis.

Seperti dilansir dari Telegraph, konfirmasi perihal kondisi tragedi kecelakaan pesawat yang mengangkut tim Chapecoense diutarakan pihak kepolisian regional. Sebanyak 76 penumpang dilaporkan meninggal dan hanya lima orang yang selamat.



"Sebanyak enam penumpang berhasil diselamatkan, tetapi satu orang meninggal dunia (di rumah sakit). Sangat disayangkan, sisa penumpang lain meninggal. Total korban dari kejadian tragis ini 76 orang," kata Kepala Kepolisian Regional di Cerro Gordo, Jose Gerardo Acevedo, kepada jurnalis seperti dikutip dari Reuters.

Tragedi yang menimpa klub Chapecoense ini mengundang perhatian banyak pihak. Ungkapan belasungkawa berdatangan dari klub papan atas, FIFA, dan para pegiat olahraga.

Telegraph
Liga Brasil
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan