Petik Tiga Poin di Kandang Villarreal, Barca Masih Nyaman di Puncak

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 Desember 2017
Petik Tiga Poin di Kandang Villarreal, Barca Masih Nyaman di Puncak
Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Villarreal. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona petik kemenangan 2-0 atas Villarreal pada laga pekan ke-15 La Liga Spanyol, Senin (11/12/17) dini hari WIB. Luis Suzrez dan Lionel Messi menyumbang gol pada laga ini.

Bermain di kandang Villarreal, tim tamu sempat kesulitan. Di babak pertama, Barcelona selalu menemui jalan buntu. Peluang yang didapat Suarez dan Gerard Pique gagal karena hanya menghantam gawang.

Namun, Barcelona mulai di atas angin setelah pemain tengah Vilarreal menerima kartu merah pada menit ke-60 setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Sergio Busquets. Selang 12 menit menit kemudian, Barca membuat gol lewat Suarez.

Pada menit ke-83 giliran Messi menjebol gawang tuen tumah. Messi dengan jitu memanfaatkan sodoran umpan dari Sergio Busquets. Skor 2-0 untuk Barcelona bertahan hingga akhir.

Dari data statistik, Barcelona mengusai bola hingga 68 persen pada laga ini. Selain itu pasukan Ernesto Valverde juga tercatat 22 kali melepaskan tembakan, enam di antaranya menemui sasaran.

Berkat kemenangan ini Barcelona masih belum terkalahkan dan kian mantap di puncak klasemen La Liga dengan 39 poin. Mereka kini unggul lima poin atas Valencia.

Sementara di peringkat ketiga menjadi milik Atletico Madrid yang pada lain memetik kemenangan tipis 1-0 atas Real Betis berkat gol tunggal Saul Niguez.

Atletico Madrid dan Barcelona menjadi dua tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-15 La Liga Spanyol musim ini.

Barcelona La liga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan