Philipp Lahm Putuskan Pensiun Akhir Musim Nanti

satriasatria - Kamis, 09 Februari 2017
Philipp Lahm Putuskan Pensiun Akhir Musim Nanti
©getty-images

Philipp Lahm Putuskan Pensiun Akhir Musim Nanti- Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Philipp Lahm bersiap memutuskan untuk gantung sepatu (pensiun) dari dunia sepakbola pada akhir musim nanti.

Seperti yang dikutip dari BBC, bek yang menjabat sebagai kapten Bayern Munchen telah mengumumkan keputusannya itu setelah laga kontra VFL Wolfsburg di ajang DFB Pokal pada Selasa (07/02/17). Laga itu sekaligus menandai torehan 501 pertandingan yang telah dilaluinya selama berseragam FC Hollywood.

"Saya bisa melanjutkan gaya kepimpinan dan memberikan yang terbaik dalam setiap latihan hingga akhir musim. Saya bisa lanjut, tetapi tidak setelahnya," ujar Lahm.



Sebelumnya, Lahm juga telah mundur dari tim nasional Jerman. Pria berusia 33 tahun memutuskan pensiun dari pentas internasional setelah berhasil mengantarkan Tim Panser meraih trofi Piala Dunia 2014.

Lahm sebenarnya masih mempunyai sisa kontrak hingga 2018 mendatang. Namun, keputusannya untuk pensiun pada akhir musim nanti sepertinya sudah bulat.

"Saya sudah memikirkan pensiun (gantung sepatu) selama lebih dari satu tahun terakhir," ungkap Lahm.

Lahm merupakan pemain akademi pemain Bayern Munchen sejak berusia 11 tahun. Hingga saat ini ia sudah menorehkan beragam prestasi. Total 19 gelar sudah ia raih bersama klub, termasuk Liga Champions 2012/13.

BBC
Philipp Lahm FC Bayern Munchen Timnas Jerman Bundesliga Jerman Piala Dunia 2014
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan