Piala Dunia Antarklub: Gol Bale Bawa Madrid ke Final

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 14 Desember 2017
Piala Dunia Antarklub: Gol Bale Bawa Madrid ke Final
Gareth Bale merayakan golnya ke gawang Al Jazira. (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid maju ke final Piala Dunia Antarklub 2017 usai menang 2-1 atas Al Jazira di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, Kamis (14/12/17) dini hari WIB.

Madrid yang tertinggal lebih dulu harus berterima kasih kepada Gareth Bale. Penyerang asal Wales itu membuat gol kemenangan saat laga tersisa sembilan menit.

Sebenarnya Madrid sudah menampilkan kelasnya pada laga ini. Menurut data dari situs resmi FIFA, Los Blancos mencatatkan 68 persen penguasaan bola dan melepaskan 35 tembakan, 12 di antaranya tepat sasaran.

Meski mendominasi total permainan, Madrid justru kebobolan terlebih dulu pada menit ke-41. Gol tuan rumah dicetak Romarinho. Bola hasil tembakannya mengarah ke susut kanan bawah tak bisa diselamatkan Keylor Navas yang memgawal gawang Madrid.

Di babak kedua awal petaka datang buat Al Jazira saat sang kiper, Ali Khaseif, harus digantikan karena cedera pada menit ke-51. Khaseif di babak pertama tercatat melakukan delapan penyelamatan dan menjadi faktor gawang Al Jazira gagal ditembus gelombang serangan Madrid.

Selang dua menit setelah Khaseif keluar, Madrid lagsung bisa membuat gol. Cristiano Ronaldo dengan jitu meneruskan umpan terobosan dari Luka Modric. Ini adalah gol keenam Ronaldo di ajang ini. Dia pun kini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen. Ronaldo unggul satu gol dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Cesar Delgado.

Butuh gol, pelatih Madrid Zinedine Madrid memasukkan Gareth Bale menggantikan Karim Benzema pada menit ke-81. Keputusan yang jitu dari Zidane. Pasalnya belum semenit di atas lapangan, penyerang asal Wales itu langsung membuat gol pada tembakan pertamanya pada pertandingan.

Hingga pertandingan selesai skor bertahan dan Madrid berhak tampil di final melawan Gremio yang sudah terlebih dulu lolos usai kalahkan juara Concacaf Pachuca 1-0. Laga puncak akan digelar Minggu (17/12/17).

Susunan pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 19-Achraf Hakimi, 5-Raphael Varane, 6-Nacho; 12-Marcelo; 10-Luka Modric, 14-Marcelo, 23-Mateo Kovacic (17-Lucas Vazquez 68'); 22-Isco (20-Marco Asensio 68'); 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 81'), 7-Cristiano Ronaldo

Al Jazira: 1-Ali Khaseif (36-Khaled Al Senani 51'); 40-Mohamad Omar Al Atlas, 5-Musallem Fayez. 4-Mohammed Ali Ayed, 44-Fares Juma, 12-Saleem Rashid Obaid; 21-Yaqoub Yousef (45-Ahmed Al Ghilani 72'), 51-Khalifa Alhammadi 14-Eissa Saqer Al Otaiba 60'), 10-M. Boussoufa; 7-Ali Ahmed Mabkhout, 31-Romarinho

Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan