Pirlo Akui Tak Menyesal Pernah Gagal Gabung ke Barcelona

Andityas PradiptaAndityas Pradipta - Senin, 08 Januari 2018
Pirlo Akui Tak Menyesal Pernah Gagal Gabung ke Barcelona
Andrea Pirlo (fmscout)

BolaSkor.com - Legenda Italia, Andrea Pirlo mengaku nyaris berlabuh ke raksasa Spanyol Barcelona. Ia berencana di lepas AC Milan sebagai bagian dari paket transfer pembelian Zlatan Ibrahimovic pada musim panas 2010 silam.

Kala itu Barcelona memang ingin melepas Ibrahimovic yang hanya semusim merumput di Spanyol. Tim asal Catalan itu sempat mengajukan Pirlo, namun akhirnya Milan berhasil melakukan negosiasi tanpa adanya pertukaran pemain.

"Dengan Barcelona, kami sempat mengadakan negosiasi pertukaran pemain antara Ibrahimovic dan saya. Pada akhirnya, itu diselesaikan dengan hanya memboyong Ibrahimovic ke Milan," ujar Pirlo seperti dilansir Football Italia.

Pirlo menambahkan kegagalan bergabung ke Barcelona tak lantas membuat dirinya menyesal. Pemain yang terkenal dengan tendangan bebas mematikan ini masih menilai Milan merupakan klub yang tepat baginya.

"Sudah pasti ini menjadi pengalaman bagus jika saya bergabung ke Barcelona. Tetapi, saya masih bahagia di Milan. Saya tidak akan pernah tahu apakah saya akan menerima keputusan itu," tambahnya.

Pada kesempatan sama, Pirlo juga mengomentari terkait penunjukan Gennaro Gattuso sebagai pelatih Milan. Mantan penggawa Juventus itu pernah satu klub di San Siro pada 2001-2011.

"Gattuso? Saya melihat tim Milan yang lebih terorganisir melawan Crotone daripada di beberapa pertandingan pertama dan bermain dengan ide bagus. Mereka punya banyak peluang. Saya melihat sebuah tim yang masih hidup. Itu penting untuk mendapatkan hasil setelah melawan Fiorentina dan derby."

Barcelona FC
Posts

239

Bagikan