BolaSkor.com - Duel tim muda minim pengalaman kontra tim sarat pengalaman di Eropa. Itulah tajuk yang tepat menggambarkan pertarungan 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur kontra Juventus.

Leg pertama akan berlangsung di markas Juventus pada Rabu, 14 Februari 2018 pukul 02.45 WIB. Sebelum ganti Bianconeri menyambangi Wembley Stadium pada Kamis, 8 Maret 2018 pukul 02.45 WIB.

Pertarungan nanti diprediksi akan berjalan sengit. Tottenham merupakan tim yang ofensif, enerjik, yang bermain dengan intensitas tinggi. Dan, Tottenham juga memiliki Harry Kane sebagai ujung tombak tim. Sedangkan Juventus, tim dengan pertahanan terbaik di Eropa. Dari 16 laga terakhir, Juventus hanya kebobolan satu gol.

Momentum baik juga dimiliki mereka. Tottenham sukses melalui periode berat melawan Manchester United, Liverpool, dan Arsenal tanpa pernah kalah. Pun demikian dengan Juventus, yang bersaing ketat dengan Napoli untuk merebutkan Scudetto.

Tottenham bermain bagus dengan gaya bermain ofensif mereka. Namun, ketika berbicara Liga Champions, performa mereka justru bagus ketika bermain dengan serangan balik seperti saat melawan Borussia Dortmund dan Real Madrid. Mauricio Pochettino coba memberi keterangan tentang gaya bermain timnya saat melawan Juventus nanti.

"Ide saya untuk tetap bermain dengan cara yang sama, untuk mencoba dan menjadi sedikit berani jika kami bisa melakukannya, seraya menjadi cerdas karena level mereka (Juventus) ada di level terbaik Eropa," tutur Pochettino di ESPN, Senin (12/2).

"Menyaksikan laga-laga terakhir, kami nyaman bermain dengan menggunakannya (4-2-3-1). Saya pikir pemain juga tahu kami tak punya banyak waktu mengubahnya, dan di tiga laga terakhir Premier League kami mulai merasa baik di formasi itu. Terkadang, penting untuk tidak terlalu banyak melakukan perubahan," terangnya.

Pochettino memang optimis. Tetapi, dia juga menegaskan agar anak-anak asuhnya tidak lengah melawan Juventus, yang sangat berpengalaman di Eropa. Khususnya, di dalam tim besutan Massimiliano Allegri juga memiliki banyak pemain berkualitas.

"Ketika Anda mengalahkan Arsenal dan United, itu berarti Anda punya kualitas mengalahkan tim-tim besar di Eropa. Tentu saja, Juventus tim hebat, salah satu yang terbaik di Eropa dan mereka punya banyak pemain berpengalaman, yang tahu bagaimana bermain di Liga Champions - dalam tiga musim terakhir mereka dua kali mencapai final," tambah Pochettino.