Polemik Saga Transfer Usai, Ini Tanggal Resmi Evan dan Ilham Udin Gabung dengan Selangor

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 04 Januari 2018
Polemik Saga Transfer Usai, Ini Tanggal Resmi Evan dan Ilham Udin Gabung dengan Selangor
Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn resmi menjadi pemain Selangor FA. (Instagram/Muly Munial)

BolaSkor.com - Polemik saga transfer Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn telah usai. Selangor FA sepakat untuk melepas kedua pemain itu ketika Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan persiapan untuk Asian Games 2018.

Kepastian itu didapat usai Ketua Umum (PSSI), Edy Rahmayadi bertemu dengan Presiden Federasi Sepak Bola Selangor (FAS), Dato Sri Subahan di Jakarta, Rabu (3/1) kemarin.

Selangor FA langsung mengumumkan tanggal resmi bergabungnya Evan Dimas dan Ilham Udin ke tim berjuluk The Red Giants tersebut. Klub yang bermarkas di Stadion Shah Alam itu juga mengumumkan tanggal bergabungnya mantan pemain Persija Jakarta, Wiliam Pacheco.

"Evan dan Ilham tiba di Malaysia pada Jumat (5/1) untuk bergabung bersama tim. Sedangkan pemain asing Selangor lainnya, Willian Pacheco baru bergabung bersama tim usai dari Brasil pada Minggu (8/1)," demikian pernyataan Selangor FA di laman resminya.

Sebelumnya, saga transfer Evan Dimas dan Ilham Udin mengalami polemik, setelah Ketum PSSI Edy Rahmayadi melarang kedua pemain tersebut bergabung ke Selangor FA. Sang Jenderal khawatir kedua mantan pemain Bhayangkara FC itu tidak dilepas oleh The Red Giants ketika Timnas U-23 melakukan persiapan untuk Asian Games 2018.

Maklum saja, keduanya merupakan andalan Timnas U-23 untuk berlaga di Asian Games 2018. Apalagi, klub luar negeri susah untuk melepas sang pemain di luar kalender FIFA, sedangkan Asian Games 2018 tidak termasuk agenda induk sepak bola dunia tersebut. Dengan target tinggi mencapai babak empat besar, Timnas U-23 sudah menyusun jadwal pemusatan latihan untuk menggembleng seluruh penggawa.

Evan dimas Ilham Udin Armaiyn Selangor fa
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan