Portugal ke Rusia 2018, Peluang Ronaldo Perpanjang Rekor

Portugal ke Rusia 2018, Peluang Ronaldo Perpanjang Rekor Cristiano Ronaldo andalan Portugal di Rusia 2018. (Foto: FIFA)

BolaSkor.com - Bintang Portugal Cristiano Ronaldo gagal membuat gol saat timnya menyingkirkan Swiss untuk merebut tempat di Piala Dunia 2018. Namun, Ronaldo tentu memiliki kesempatan untuk membuat rekor-rekor lain di Rusia 2018 nanti.

Portugal mengalahkan Swiss 2-0 di Lisbon berkat gol bunuh diri Johan Djourou dan hasil sepakan Andre Silva. Kemenangan yang memastikan Portugal lolos otomatis ke Rusia 2018.

Buat Ronaldo, lolosnya Portugal membuka kesempatan untuk memperpanjang rekornya. Hingga saat ini, Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang selalu memncetak gol di tujuh turnamen antarnegara (Piala Dunia dan Piala Eropa) terakhir. Dimulai dari Piala Eropa 2004 hingga Piala Eropa 2016.

Gol Ronaldo dalam Turnamen Antarnegara:

Piala Eropa 2004 - 2 gol
Ronaldo membuat gol di penyisihan grup saat melawan Yunani dan satu gol lagi di semifinal saat menang atas Belanda. Portugal dikalahkan Yunani di final.

Piala Dunia 2006 - 1 gol
Ronaldo mencetak satu-satunya gol di turnamen ini pada laga melawan Iran di penyisihan grup. Di ajang ini Portugal lolos hingga semifinal.

Piala Eropa 2008 - 1 gol
Ronaldo menyumbang satu gol saat Portugal menang 3-1 dalam laga melawan Republik Ceko di penyisihan grup. Portugal tersingkir di perempat final usai kalah di tangan Jerman.

Piala Dunia 2010 - 1 gol
Saat Portugal membantai Korea Utara 7-0, Ronaldo membuat gol terakhir. Portugal kemudian kalah dari Spanyol di 16 besar.

Piala Eropa 2012 - 3 gol
Ronaldo mengemas dua gol saat Portugal mengalahkan Belanda di laga grup. Tambahan satu gol datang di perempat final ke gawang Republik Ceko. Portugal kalah adu penalti dari Spanyol di semifinal.

Piala Dunia 2014 - 1 gol
Ronaldo mencetak gol kemenangan Portugal atas Ghana. Namun, secara mengejutkan Portugal tersingkir di babak penyisihan grup.

Piala Eropa 2016 - 3 gol
Ronaldo menyumbang dua gol saat menghadapi Hungaria pada pertandingan grup. Satu gol lagi dibuatnya di semifinal kontra Wales. Ronaldo harus keluar karena cedera di laga final, namun Portugal sukses menjadi kampiun.

Leave a Comment