Postecoglou Mundur dari Pelatih Timnas Australia Usai Lolos ke Piala Dunia 2018

Postecoglou Mundur dari Pelatih Timnas Australia Usai Lolos ke Piala Dunia 2018 Ange Postecoglou (zimbio)

BolaSkor.com - Publik Australia dikejutkan dengan keputusan mundurnya pelatih timnas mereka, Ange Postecoglou. Pelatih berusia 52 tahun itu menyatakan mundur dari jabatan sebagai pelatih sepekan setelah berhasil membawa Socceroos lolos ke Piala Dunia 2018.

Postecoglou mengaku berat hati meninggalkan timnas Australia yang telah dipimpinnya selama beberapa tahun terakhir. Pelatih berdarah Yunani ini sebelumnya sempat membantah rumor dari surat kabar Australia yang menyebutkan dirinya akan memutuskan pergi dari kursi juru taktik Australia.

Namun semua keputusan telah dipikir matang baik atau buruknya keputusan tersebut. Dia pun enggan menjelaskan alasan pengunduran dirinya yang cukup mengejutkan ini.

"Setelah memikirkan dengan matang dan pencarian dalam jiwa saya, perjalanan saya sebagai pelatih Socceroos berakhir. Sebuah kebangaan buat saya melatih tim nasional negara saya sendiri. Membawa mereka ke Piala Dunia 2014, memenangi Piala Asia 2015, dan kini lolos ke Piala Dunia tahun depan. Saya pernah bilang kalau kami akan bisa melakukannya (lolos ke Piala Dunia), dan sekarang kami telah melakukannya," ujar Postecoglou dikutip dari Guardian.

"Semua ini, bagaimanapun juga, telah membuat perubahan di diri saya baik secara personal maupun profesional. Saya menginvestasikan semua yang saya tahu betapa pentingnya waktu yang dihabiskan untuk sepakbola Australia. Karena itulah dengan berat hati sekarang saya harus mengakhiri perjalanan ini," paparnya.

Postecoglou sejak tahun 2013 ditunjuk membesut timnas Australia sukses membawa negaranya lolos ke Brasil pada Piala Dunia 2014 dan juara Piala Asia tahun 2015.

bolaskor

Bolaskor11.015 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment