Prancis di Atas Angin, Belanda di Pinggir Jurang

Prancis di Atas Angin, Belanda di Pinggir Jurang Prancis merayakan kemenangan 1-0 atas Bulgaria (08/10/2017). (Foto: UEFA)

BolaSkor.com - Drama mewarnai ketatnya peta persaingan di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Tiga tim besar mampu mengalahkan lawan-lawan mereka pada laga yang digelar Sabtu (07/10/17) dan Minggu (08/10/17) WIB.

Swedia mencatat kemenangan besar usai menghancurkan Luksemburg 8-0. Dengan tambahan tiga angka ini, Swedia masih menjaga peluang meraih tiket ke Rusia 2018.

Swedia kini ada di peringkat kedua Grup A, tertinggal satu poin dari Prancis di puncak klasemen. Prancis sendiri berada di pucuk klasemen setelah menang tipis 1-0 atas Bulgaria berkat gol semata wayang Blaise Matuidi. Sebuah kemenangan krusial bagi "Les Bleus".

Tambahan tiga angka juga sukses diraih Belanda usai mengalahkan Belarus 3-1. Meski menang, Belanda terancam gagal tampil pada Piala Dunia 2018. Saat ini Arjen Robben dkk ada di posisi ketiga dengan selisih tiga poin dari Swedia.

Dengan hasil ini, Prancis dan Swedia memiliki peluang mendapat tiket langsung maupun lewat play-off. Sedangkan Belanda hampir bisa dibilang mustahil, terlebih menyusul kemenangan besar Swedia atas Luksemburg.

Prancis akan lolos ke Rusia 2018 sebagai juara Grup A jika pada laga terakhir bisa mengalahkan Belarus, Selasa (10/10/2017) mendatang.

Jika Prancis gagal memetik poin penuh, Swedia berpeluang menjadi juara Grup A. Jikapun Prancis bisa meraih kemenangan, Swedia masih punya peluang ke Rusia 2018 lewat jalur play-off.

Pada laga terakhir, Belanda akan menjamu Swedia di Amsterdam. Dalam pertarungan ini, Belanda harus menang dengan paling tidak dengan selisih tujuh gol untuk bisa menggeser Swedia di peringkat kedua, jatah tampil di play-off.

Rasanya mustahil Belanda bisa menang besar atas Swedia, terlebih dengan tujuh gol. Hanya keajaiban yang bisa meloloskan Belanda ke Rusia 2018. Ya, peluang Belanda bisa dibilang tertutup.

Leave a Comment