Prediksi Bali United Vs Tampines Rovers: Serdadu Tridatu di Atas Angin

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 15 Januari 2018
Prediksi Bali United Vs Tampines Rovers: Serdadu Tridatu di Atas Angin
Skuat Bali United. (baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United membuka tirai untuk mendapatkan tiket ke kompetisi tertinggi Asia atau Liga Champions Asia 2018, mulai Selasa (16/1). Klub Singapura, Tampines Rovers menjadi lawan yang akan ditemui pertama dalam laga kualifikasi di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Apabila menang, Bali United melangkah ke kualifikasi kedua melawan klub Thai League 1, Chiangrai United pada 23 Januari. Berbeda dengan kualifikasi pertama, pertemuan dengan Chiangrai United di Thailand.

Kemenangan atas Chiangrai United membawa Bali United menemui klub kuat China yang diperkuat Hulk dan Oscar, Shanghai SIPG pada putaran play-off pada 30 Januari 2018. Kegagalan untuk menang di setiap tahapan akan membuat Bali United harus puas bermain di Piala AFC 2018 dan bertemu Global Cebu, FLC Thanh Hoa, Yangon United di Grup G.

"Laga nanti sangat membanggakan untuk kami, Bali United. Ini karena Bali United punya kesempatan ke LCA. Kami patut bersyukur dan tidak akan menyia-nyiakan," kata Widodo Cahyono Putro.

"Kami persiapan mulai awal Desember dan berlatih lagi mulai 4 Januari. Kami siapkan tim secara fisik dan taktikal. Dengan persiapan, kami sudah siap," tambah Widodo.

Di atas kertas, Bali United bakal mudah melewati tantangan Tampines Rovers. Ada beberapa faktor yang mendukung Serdadu Tridatu akan menghadap Chiangrai United.

Bali United tampil di kandang dan ini tentu menjadi keuntungan terbesar. Sudah pasti dukungan begitu besar didapat karena ini laga Asia pertama yang akan dilakoni oleh skuat Widodo Cahyono Putro.

Tim yang didukung Semeton Dewata juga bisa tampil komposisi terbaik. Ilija Spasojevic sebelumnya terancam tak diakui sebagai pemain lokal Indonesia sehingga bisa membuat salah satu legiun asing harus dicoret untuk kompetisi Asia akhirnya tertepis.

Apalagi, Bali United akan tampil melawan tim yang pincang. Seperti dijelaskan pelatih Tampines Rovers, Juergen Raab, The Stags tak bisa tampil dengan kekuatan terbaik.

Dua legiun asing Jordan Webb dan Ryutaro Megumi tak bisa bermain karena cedera. Bagi Tampines Rovers, pemain Kanada dan Jepang itu bak Franck Ribery dan Arjen Robben di Bayern Muenchen, yang artinya sangat penting.

Belum lagi beberapa pemain lokal yang tidak bisa bermain. Pelatih Tampines Rovers asal Jerman kepada media Singapura menyebut bahwa dirinya terpaksa membawa 16 pemain.

"Kami tidak akan mengatakan tidak punya peluang, itu salah. Kami memiliki tim yang bagus, tapi kami harus mengganti dua pemain yang sangat penting. Target kami masih tetap, masuk ke babak berikutnya," ujar Juergen Rabb.

Lima Laga Terakhir:

Bali United

10 Januari 2018: Bali United 0-1 PSIS Semarang (Uji Coba)
12 November 2017: Bali United 3-0 Gresik United (Liga 1)
6 November 2017: PSM Makassar 0-1 Bali United
30 Oktober 2017: Bali United 3-2 Sriwijaya FC (Liga 1)
25 Oktober 2017: Barito Putera 1-1 Bali United (Liga 1)

Tampines Rovers

11 Januari 2018: Tampines Rovers 2-0 Geylang International (Uji Coba)
6 Januari 2018: Tampines Rovers 2-1 Johor Darul Ta'zim II (Uji Coba)
18 November 2017: Tampines Rovers 0-0 Home United (S-League)
3 November 2017: DPMM FC 0-5 Tampines Rovers (S-League)
28 Oktober 2017: Tampines Rovers 3-0 Youn Lions

Prakiraan Susunan Pemain:

Bali United: Kadek Wardana, Ricky Fajrin, Ahn Byung-keon, Demerson, Made Andhika, Fadil Sausu, M. Taufiq, Kevin Brands, Stefano Lilipaly, Irfan Bahcdim, Ilija Spasojevic

Tampines Rovers: Syazwan Buhari, Shannon Stephen, Daniel Bennett, Mustafic Fahrudin, Afiq Yunos, Yasir Hanapi, Faizal Raffi, Zulfadhmi Suzliman, Amirul Adli, Fazrul Nawaz, Irwan Shah

Pemain Kunci:

Ilija Spasojevic (Bali United)

Bali United wajib menang untuk terus melangkah sehingga peran ujung tombak sangat dinanti untuk bisa membobol gawang Tampines Rovers. Ilija Spasojevic pasti sadar betul sehingga akan berusaha semaksimal mungkin untuk kemudian menjadi kunci dari Serdadu Tridatu.

Mustafic Fahrudin (Tampines Rovers)

Mustafic Fachrudin menjadi salah satu pemain senior di klub Tampines Rovers selain Daniel Bennett (40 tahun). Dengan pengalamannya, eks Persija Jakarta yang juga pernah membela Persela Lamongan akan menentukan penampilan The Stags di lapangan.

Prediksi BolaSkor.com: 60-40

Bali United Tampines Rovers Liga Champions Asia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan