Prediksi Celtic Vs Bayern: Pertarungan Menjaga Harapan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 30 Oktober 2017
Prediksi Celtic Vs Bayern: Pertarungan Menjaga Harapan
Pemain Bayern James Rodriguez pada laga pertama kontra Celtic. (Bundesliga)

BolaSkor.com - Celtic dan Bayern Muenchen untuk kali kedua musim ini bersua di laga grup Liga Champions. Kedua tim akan berduel di Celtic Park, Rabu (01/11/17) WIB. Pada pertemuam pertama di Allianz Arena, Bayern unggul mutlak 3-0.

Kini, manajer Celtic Brendan Rodgers tentu meminta pasukannya untuk tampil lebih apik di depan publik sendiri. Sebaliknya, kemenangan akan membuat peluang Bayern lolos ke 16 besar makin terbuka.

Celtic boleh saja berjaya di kompetisi domestik, namun di level Eropa mereka masih harus banyak berbenah. Musim ini saja armada Rodgers sudah dua kali menelan kekalahan telak, dari PSG dan Bayern di Grup B. Total mereka sudah kemasukan delapan, tanpa membuat gol.

Kemenangan 3-0 atas Anderlecht sedikit membuat asa Celtic terjaga. Saat ini mereka ada di posisi ketiga grup, artinya Celtic kini masih bisa berharap tetap bisa berkiprah di level Eropa di ajang Liga Europa.

Sementara Bayern mulai menemukan kembali kepercayaan diri setelah pergantian rezim dari Carlo Ancelotti ke Jupp Heynckes. Di tangan Heynckes Bayern mengemas lima kemenangan beruntun dan sukses menyalip Borussia Dortmund untuk memuncaki Bundesliga.

Kemenangan atas Celtic akan menambah koleksi poin Bayern menjadi sembilan. Meski belum menggaransi lolos ke 16 besar, tambahan tiga poin akan memperlebar peluang lolos dari grup. Selain itu kemenangan juga akan menjadi suntikan energi jelang laga Klassiker kontra Dortmund di Bundesliga empat hari kemudian.

Bayern masih belum bisa diperkuat kiper Manuel Neuer yang cedera panjang. Begitupula dengan Franck Ribery dan Thomas Muller. Bayern juga tak membawa Robert Lewandowski yang alami cedera minor pada laga terakhir. Sedangkan Cletic harus tampil tanpa beberapa pemain belakang macam Erik Sviatchenko, Jozo Simunovic, dan Anthony Ralston. Melihat catatan pertemuan dan kualitas skuat kedua kubu, Bayern sedikit di atas angin. Paling tidak Bayern akan bisa membawa pulang poin dari laga ini.


Pemain Kunci
Moussa Dembele
Menghadapi Bayern, Celtic sangat berharap Moussa Dembele ada dalam performa terbaiknya. Penyerang berusia 21 tahun ini sudah mengoleksi empat gol dari dua penampilan terakhirnya, sejak lepas dari cedera.

Kubu Bayern sendiri sangat mewaspadai ancaman yang bisa dihadirkan oleh Dembele. Pemain Bayern James Rodriguez bahkan mengatakan jika timnya ingin kembali memetik kemenangan, mereka harus meredam Dembele.

Joshua Kimmich
Pamor Joshua Kimmich semakin meroket berkat performa luar biasa yang diperagakannya bersama Bayern dan timnas Jerman. Dia selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kanan dan disebut sebagai penerus Philipp Lahm.

Musim ini Kimmich sudah tampil 15 kali di berbagai kompetisi. Performa cemerlang membuat Kimmich terpilih sebagai Pemain Terbaik September pilihan fans Bayern. Tak hanya itu, UEFA juga memilihnya menjadi pemain terbaik pada laga pertama menghadapi Celtic.

Prakiraan Formasi
Celtic (4-2-3-1): Gordon; Lustig, Boyata, Bitton, Tierney; Armstrong, Brown; McGregor, Rogic, Sinclair; Dembele.

Bayern Muenchen (4-5-1): Ulreich; Kimmich, Boateng, Hummels, Alaba; Vidal, Rudy, Thiago, Robben, James; Pantovic.

Tiga Pertemuan Terakhir
(19/10/17) Bayern Munchen 3-0 Celtic (Liga Champion)

(25/11/03) Celtic 0-0 Bayern Munchen (Liga Champion)

(17/09/03) Bayern Munchen 2-1 Celtic (Liga Champions)

Lima Laga Terakhr Celtic
(14/10/17) Celtic 1-0 Dundee (Liga Skotlandia)

(19/10/17) Bayern Munchen 3-0 Celtic (Liga Champion)

(21/10/17) Hibernian 2-4 Celtic (Piala Liga)

(26/10/17) Aberdeen 0-3 Celtic (Liga Skotlandia)

(28/10/17) Celtic 1-1 Kilmarnock (liga Skotlandia)

Lima Laga Terakhir Bayern Muenchen
(4/10/17) Bayern Munchen 5-0 Freiburg (Bundesliga)

(19/10/17) Bayern Munchen 3-0 Celtic (Liga Champions)

(21/10/17) Hamburger SV 0-1 Bayern Munchen (Bundesliga)

(26/10/17) RB Leipzig 1-1(P) Bayern Munchen (Piala Jerman)

(28/10/17) Bayern Munchen 2-0 RB Leipzig (Bundesliga)

Prediksi BolaSkor.com: 45-55

Liga Champions Bayern munchen Celtic
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan