Prediksi Crystal Palace Vs Man City: Garansi Tiga Poin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 30 Desember 2017
Prediksi Crystal Palace Vs Man City: Garansi Tiga Poin
Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Crystal Palace harus bekerja keras di akhir tahun saat menjamu Manchester City di Selhurst Park, Minggu (31/12) malam WIB. Kemenangan akan membuat City menyamai catatan 19 kemenangan beruntun Bayern Munchen, yang kala itu juga dibesut Pep Guardiola, arsitek Man City.

Belum sekalipun menelan kekalahan, The Citizens kokoh berdiri di puncak klasemen Premier League dengan mengemas 58 poin. Kini selisih City dengan Manchester United yang berada di peringkat kedua adalah 15 poin. Selisih yang sangat sulit untuk dikejar. Namun, City tak boleh terbuai dengan situasi saat ini. Asal mereka bisa menjaga konsistensi, mahkota Premier League akan jadi milik City.

Di lain pihak, bagi Palace bisa meraih poin penuh atas City rasanya akan sulit terwujud meski tampil di markas sendiri. Dilihat dari rekor pertemuan, dari enam laga kandang terakhir kontra City, The Eagles hanya bisa menang sekali.

Tugas semakin berat bagi Palace karena mereka tidak bisa diperkuat sejumlah pemain seperti, Mamadou Sakho, Joel Ward, Damien Delaney, dan Ryan Inniss. Manajer Palace, Roy Hodgson sendiri mengatakan akan tampil seperti biasa meski berisiko kalah besar.

Sedangkan bagi City, manajer Guardiola akan tampil tanpa Vincent Kompany, John Stones, Benjamin Mendy dan Ilkay Gundogan yang kabarnya cedera. Pun dengan Gabriel Jesus yang disebut belum fit. Meski begitu, tim tamu tak akan kesulitan memerik tiga angka sekaligus menyamai rekor Bayern.

Pemain Kunci

Wilfried Zaha (Crystal Palace)

Dengan pertahanan garis tinggi yang diterapkan Man City, Zaha akan menjadi andalan Palace untuk memanfaatkan ruang di belakang garis pertahanan lewat kecepatannya. Zaha merupakan sosok yang tepat bagi Palace dalam skema serangan balik. Kelebihan Zaha dalam mengeksploitasi rauang inilag yang membuatnya saat ini menjadi incaran banyak klub.

Sergio Aguero (Man City)

Saat jadwal ketat seperti akhir tahun ini, Aguero tak akan membuang kesempatan saat mendapat giliran tampil sebagai starter. Tak hanya itu, Aguero juga ingin membuktikan kepada Guardiola bahwa dirinya masih menjadi tombak utama. Dan, laga kontra Palace merupakan momen tepat untuk memburu gol bagi penyerang asal Argentina ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Crystal Palace (4-4-2): Speroni; Schlupp, Dann, Tomkins, Kelly; Loftus-Cheek, Milivojevic, Cabaye, Townsend; Zaha, Benteke

Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Mangala Walker; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Sterling, Aguero

Lima Pertemuan Terakhir
23/09/17 Manchester City 5 - 0 Crystal Palace (Premier League)
06/05/17 Manchester City 5 - 0 Crystal Palace (Premier League)
28/01/17 Crystal Palace 0 - 3 Manchester City (Piala FA)
19/11/16 Crystal Palace 1 - 2 Manchester City (Premier League)
16/01/16 Manchester City 4 - 0 Crystal Palace (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Crystal Palace
09/12/17 Crystal Palace 2 - 2 Bournemouth (Premier League)
13/12/17 Crystal Palace 2 - 1 Watford (Premier League)
16/12/17 Leicester City 0 - 3 Crystal Palace (Premier League)
23/12/17 Swansea City 1 - 1 Crystal Palace (Premier League)
29/12/17 Crystal Palace 2 - 3 Arsenal (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
14/12/17 Swansea City 0 - 4 Manchester City (Premier League)
17/12/17 Manchester City 4 - 1 Tottenham (Premier League)
20/12/17 Leicester City 1 - 1 P Manchester City (Piala Liga)
23/12/17 Manchester City 4 - 0 Bournemouth (Premier League)
28/12/17 Newcastle United 0 - 1 Manchester City (Premier League)

PREDIKSI BOLASKOR.COM: 40-60

Prediksi Manchester City Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan