Prediksi Finisher Terbaik di Premier League

genjigenji - Jumat, 09 Desember 2016
Prediksi Finisher Terbaik di Premier League
©getty-images

Prediksi Finisher Terbaik di Premier League-Diego Costa dan Alexis Sanchez memuncaki daftar top scorer sementara Premier League musim ini. Namun, jika patokannya adalah efektivitas penyelesaian peluang emas, mereka harus memberi jalan kepada Harry Kane.

Sebelas gol sudah dibukukan Diego Costa (Chelsea) dan Alexis Sanchez (Arsenal) sampai pekan ke-14.

Penguntit terdekat mereka ialah Sergio Aguero (Manchester City) dengan 10 gol. Setelahnya ada trio Jermain Defoe (Sunderland), Eden Hazard (Chelsea), dan Zlatan Ibrahimovic (Manchester United) dengan 8 gol.

Lalu, di mana Harry Kane?

Penyerang Inggris berusia 23 tahun ini baru bercokol di bawahnya dengan 7 gol.

Koleksi Kane belum mencapai dua digit, tetapi dia paling menonjol dalam urusan merealisasikan big chances menjadi gol.



Parameter big chances yang dimaksud versi Opta adalah peluang emas yang memungkinkan si pemain berada dalam keadaan ideal buat mencetak gol.

Biasanya ketika ia berada dalam situasi satu lawan satu dengan kiper musuh, atau peluang dari jarak sangat dekat dengan gawang.

Kane paling jago memanfaatkan situasi ini. Dia bisa dibilang finisher terbaik karena 6 dari 7 peluang emasnya berhasil direalisasikan menjadi gol.

Rasio konversi 85,7 persen milik Kane menjadi tingkat penyelesaian yang terbaik di liga. Di bawahnya ada striker Crystal Palace, Christian Benteke, yang mengubah 6 dari 9 peluang emas jadi gol (66,7%).

Alexis Sanchez baru menyusul selanjutnya dengan konversi 5 dari 8 catatan big chances (62,5%).

Karena kepiawaian dan efisiensi sebagai finisher inilah Kane dianggap sangat krusial terhadap mekanisme dan pencapaian Tottenham.

"Dia sosok spesial di dalam dan luar lapangan. Harry adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini," ucap Manajer Spurs, Mauricio Pochettino, seperti dikutip dari Sky Sports.

Liga Inggris Zlatan Ibrahimovic Harry Kane Tottenham Eden hazard Alexis Sanchez
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan