Prediksi Liga Champions: FC Basel vs Arsenal

satriasatria - Selasa, 06 Desember 2016
Prediksi Liga Champions: FC Basel vs Arsenal
©getty-images

Prediksi Liga Champions: FC Basel vs Arsenal- Laga pamungkas akan tersaji di Grup A saat Arsenal akan berkunjung ke markas FC Basel dalam lanjutan pertandingan Liga Champions 2016/17 yang akan digelar di St Jacob Park Stadium, Rabu (7/12/16) dini hari WIB.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, tengah dipusingkan pada dua pilihan, antara tetap tampil dengan skuat utama dan mengincar kemungkinan lolos sebagai juara grup. Atau mengistirahatkan sejumlah bintang dan lebih memprioritaskan laga akhir pekan di Liga Premier Inggris.

Pilihan kedua nampaknya akan lebih dipilih oleh Wenger. Pasalnya, saat ini peluang mereka untuk menjadi juara grup sangat tipis. Selain harus menang, juga masih akan tergantung pada laga PSG. Sementara itu, mereka kini sedang bersaing di jalur juara Liga Premier.

Pemain muda Arsenal, Alex Oxlade Chamberlain yang tampil apik pada laga melawan West Ham akan menjadi tumpuan tim Meriam London. Gelandang berusia 23 tahun ini akan dipasang sejak menit awal sebagai bentuk rotasi pemain. Begitu juga dengan Olivier Giroud.

Yang menarik, pada laga ini adalah menantikan duel antara Xhaka bersaudara. Granit Xhaka di kubu Arsenal dan Thaulant Xhaka di kubu FC Basel. Duel ini akan menjadi lanjutan pertemuan pertama yang lalu dimana Granit dan Arsenal sukses mengalahkan Thaulant (FC Basel) dengan skor 2-3.

Ada satu sosok pemain FC Basel yang harus diwaspadai oleh Arsenal, dia adalah Seydou Doumbia. Penyerang asal Pantai Gading memang masih belum mencetak gol di Liga Champions, namun ia sudah mencetak sembilan gol dari 12 laga di kompetisi domestik.

FC Basel sendiri harus memenangkan laga ini demi menjaga peluang mereka untuk melaju ke Liga Europa. Saat ini, berada di posisi buncit di klasemen dengan dua poin. Sama dengan poin yang dimiliki oleh Ludogorets. Basel akan berharap Ludogorets kalah dari PSG dan mereka menang atau seri melawan Arsenal.

Perkiraan Susunan Pemain:

FC Basel: Vaclik; Adama Traore, Marek Suchy, Alvarez, Michael Lang; Thaulant Xhaka; Luca Zuffi, Matias Delgado, Renato Steffen, Bjanasson; Syedou Doumbia.

Arsenal: David Ospina; Gabriel Paulista, Mustafi, Koscielny, Kieran Gibbs; Coquelin, Granit Xhaka; Oxlade-Chamberlain, Mesut Ozil, Alex Iwobi; Olivier Giroud.

Head to Head:

28/09/16 Arsenal 2 - 0 FC Basel

FC Basel Arsenal Arsene Wenger Urs Fischer Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan