Prediksi Liga Champions: Glasgow Celtic vs Barcelona

satriasatria - Rabu, 23 November 2016
Prediksi Liga Champions: Glasgow Celtic vs Barcelona
©getty-images

Prediksi Liga Champions: Glasgow Celtic vs Barcelona- Barcelona akan berkunjung ke markas Glasgow Celtic dalam lanjutan pertandingan Grup C Liga Champions 2016/16 yang digelar di Celtic Park pada Kamis (24/11/16) dini hari nanti. Anak asuh Luis Enrique berhasrat untuk meraih kemenangan setelah sebelumnya ditahan imbang oleh Malaga dalam kompetisi domestik (Liga Santander).

Kali terakhir Celtic dan Barca saling jumpa di kompetisi Eropa pada 14 September silam di Camp Nou, tim asuhan Brendan Rodgers babak belur dihajar tujuh gol tanpa balas oleh tuan rumah. Namun sejak saat itu, mereka sedikit demi sedikit mampu bangkit dan menunjukkan performa yang lebih baik.

Mereka sempat sukses bermain imbang 3-3 ketika menjamu Manchester City, meski akhirnya kalah 0-2 ketika menghadapi Monchengladbach di kandang sendiri dan hanya bisa bermain imbang 1-1 ketika melawan tim yang sama di Jerman. Raksasa Skotlandia pun kini duduk di posisi buncit Grup C dengan 2 poin.

Di liga domestik, Celtic sendiri dalam posisi yang amat bagus. Setelah menang tipis 1-0 atas Kilmarnock pekan lalu, The Bhoys tengah duduk di puncak klasemen sementara dengan unggul 10 angka dari Aberdeen.

Melawan Barcelona, Celtic jelas tidak dalam posisi yang diunggulkan. Di atas kertas kekuatan mereka berbeda jauh dengan tim Catalan, yang kemungkinan akan diperkuat lagi oleh trio MSN usai pekan lalu Lionel Messi absen di La Liga karena tidak enak badan dan mengalami muntah.

Namun Celtic bisa boleh sedikit percaya diri, pada 2012 silam tim pernah mencatat sejarah gemilang mengalahkan Barca 2-1 di fase grup Liga Champions yang digelar di kandang sendiri.

Sementara bagi Barcelona, pertandingan melawan Celtic akan menjadi kesempatan yang bagus untuk kembali ke jalur kemenangan setelah di pertandingan terakhir di Eropa mereka kalah 1-3 di tangan Manchester City. Di liga domestik, pekan lalu tim hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan Malaga.

Tim asuhan Luis Enrique saat ini masih duduk di puncak klasemen Grup C Liga Champions dengan sembilan angka. Mereka wajib menang jika tidak ingin disalip oleh Manchester City, yang mengintip di bawahnya dengan selisih dua angka. Apalagi kedua tim besar ini sama-sama mengincar posisi juara grup untuk menghindar dari lawan berat di babak 16 besar.

Untuk pertandingan kali ini Barcelona masih akan kehilangan Jeremy Mathieu, Samuel Umtiti (cedera otot), dan Andres Iniesta (lutut). Sementara Messi masih dalam kondisi meragukan setelah pekan lalu absen melawan Malaga karena sempat muntah pasca membela Argentina.

Sementara dari sisi Celtic, Rodgers bakal masih belum bisa memainkan beberapa pemainnya seperti Kieran Tierney, Joso Simunovic, Leigh Griffiths, dan Kolo Toure.

Perkiraan Susunan Pemain:

Celtic: Gordon, Izaguirre, Svaiatchenko, Toure, Lustig, Brown, Armstrong, Sinclair, Rogic, Forrest.

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Mascherano, Pique, Alba, Rakitic, Busquets, Turan, Messi, Suarez, Neymar.

Head to Head:

14/09/16 Barcelona 7 - 0 Celtic
31/07/16 Barcelona 3 - 1 Celtic
12/12/13 Barcelona 6 - 1 Celtic
02/10/13 Celtic 0 - 1 Barcelona
08/11/12 Celtic 2 - 1 Barcelona

Glasgow Celtic Barcelona Luis enrique Brendan Rodgers Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan