Prediksi Liga Champions: Sevilla vs Juventus

satriasatria - Selasa, 22 November 2016
Prediksi Liga Champions: Sevilla vs Juventus
©getty-images

Prediksi Liga Champions: Sevilla vs Juventus- Juventus akan berkunjung ke markas Sevilla dalam lanjutan Grup H Liga Champions 2016/17 yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (23/11/16) dini hari WIB. Juventus dipastikan ingin meraih poin penuh untuk menggeser Sevilla dari puncak klasemen.

Sevilla saat ini memimpin dengan 10 poin, disusul Juventus dengan 8 poin, lalu Lyon dengan 4 poin. Dinamo Zagreb masih tanpa poin dan sudah dipastikan tak dapat lolos ke fase knockout, tapi masih bisa mengejar peringkat tiga untuk ke Liga Europa.

Sevilla dan Juventus sama-sama sudah pasti finis minimal peringkat tiga. Namun, belum ada satupun yang pasti maju ke babak 16 besar maupun juara grup. Duel di Ramon Sanchez Pizjuan ini adalah ajang bagi mereka untuk mencari kepastian tersebut.

Jika imbang lawan Juventus, maka Sevilla akan lolos. Jika menang, Sevilla akan dipastikan jadi juara Grup H dengan satu matchday tersisa. Itu bakal menggenapi pencapaian impresif mereka, yang imbang 0-0 di Turin pada pertemuan sebelumnya.

Bagi Juventus, jalan untuk memastikan kelolosan di matchday lima ini adalah dengan mengalahkan Sevilla. Namun, Juventus juga bisa lolos apabila di saat yang bersamaan Lyon gagal mengalahkan tuan rumah Dinamo Zagreb.

Akhir pekan kemarin, Sevilla menang 3-2 atas tuan rumah Deportivo La Coruna di La Liga. Gol-gol Steven N'Zonzi, Vitolo serta Gabriel Mercado melesatkan pasukan Jorge Sampaoli dari peringkat lima ke posisi tiga klasemen di bawah Real Madrid dan Barcelona.

Sementara itu, Juventus menumbangkan Pescara 3-0 di Serie A lewat gol-gol Sami Khedira, Mario Mandzukic dan Hernanes, yang diwarnai cederanya pemain sayap Stephan Lichtsteiner. Kemenangan itu membuat anak-anak asuh Massimiliano Allegri makin mantap memimpin klasemen dengan keunggulan tujuh poin atas AS Roma, yang tumbang 1-2 di kandang Atalanta.

Moral maupun performa Sevilla dan Juventus sama-sama sedang optimal. Meski sama-sama kehilangan sejumlah pemain akibat cedera, terutama Juventus yang masih tanpa Andrea Barzagli dan Paulo Dybala, duel krusial mencari kepastian di Pizjuan yang akan diwasiti Mark Clattenburg asal Inggris ini diperkirakan bakal berlangsung ketat.

Perkiraan Susunan Pemain:

Sevilla: Rico; Mercado, Rami, Pareja, Escudero; Iborra, N'Zonzi; Mariano, Nasri, Vitolo; Vietto.

Juventus: Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Evra; Cuadrado, Khedira, Pjanic, Alex Sandro; Higuain, Mandzukic.

Head to Head:

15-09-2016 Juventus 0-0 Sevilla (UCL)
09-12-2015 Sevilla 1-0 Juventus (UCL)
01-10-2015 Juventus 2-0 Sevilla (UCL)
25-07-2009 Sevilla 1-2 Juventus (Peace Cup).

Juventus Masimiliano Allegri Sevilla Jorge Sampaoli Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan