Prediksi Liga Inggris: Liverpool vs West Ham, Minggu 11 Desember (Pukul 23.30 WIB)

satriasatria - Sabtu, 10 Desember 2016
Prediksi Liga Inggris: Liverpool vs West Ham, Minggu 11 Desember (Pukul 23.30 WIB)
©getty-images

Prediksi Liga Inggris: Liverpool vs West Ham, Minggu 11 Desember (Pukul 23.30 WIB)- Laga Bigmatch akan tersaji saat Liverpool menjamu West Ham United dalam lanjutan pertandingan matchday ke-15 Liga Premier Inggris 2016/17 yang akan digelar di Anfield Stadium, Minggu (11/12/16) malam WIB.

The Reds diminta untuk melanjutkan performa positif mereka untuk menjaga peluang meraih trofi Liga Premier musim ini. Coutinho cs baru saja menelan kekalahan dari Bournemouth yang berhasil membalikkan keadaan dari tertinggal 1-3 menjadi menang 4-3. Tak ingin mengulang kesalahan yang sama, Liverpool bertekad meraih poin penuh pada akhir pekan ini saat mereka menjamu West Ham United.

West Ham sendiri selaku tim tamu juga tengah terluka. Pada akhir pekan lalu mereka kembali menelan kekalahan telak 5-1 dari Arsenal. Kekalahan tersebut memperpanjang rentetan hasil buruk yang diterima anak asuh Slaven Bilic tersebut, di mana kekalahan tersebut membuat mereka melorot ke posisi 17 klasemen sementara. Demi menjauhi zona degradasi yang hanya berjarak satu poin saja, kubu The Hammers wajib mendulang poin penuh saat mengunjungi Merseyside pada akhir pekan ini.

West Ham sendiri sejatinya punya sejarah yang bagus saat jumpa Liverpool. Dalam enam perjumpaan terakhir, kubu The Hammers hanya kalah satu kali dari Liverpool, di mana empat laga sisanya berhasil mereka menangkan dan satu laga lainnya berakhir seri. Namun rekor tandang mereka ke Anfield bisa dikatakan cukup buruk, karena mereka hanya mampu mencuri satu kemenangan dari enam laga tandang ke Anfield. Oleh karenanya Slaven Bilic harus bekerja keras untuk mengamankan kemenangan pada laga ini.

Menjamu West Ham di Anfield, pelatih Jurgen Klopp tengah dipusingkan dengan banyaknya pemainnya yang cedera. Tercatat nama-nama seperti Sadio Mane, Philippe Coutinho, Daniel Sturridge, Adam Bogdan, Danny Ings, Joe Gomez dan Seyi Ojo harus masuk ke ruang perawatan The Reds karena mengalami cedera.

Dengan banyaknya cedera tersebut, Klopp tidak punya banyak opsi untuk melakukan rotasi di tim utamanya., Dengan skema 4-3-3, Divock Origi akan memimpin lini serang The Reds bersama Roberto Firmino dan Adam Lallana. Pada laga ini Klopp mendapatkan suntikan moral dengan pulihnya Joel Matip dari cedera, di mana bek asal Kamerun ini diprediksi akan kembali menjadi starter bersama Dejan Lovren di lini pertahanan The Reds.

Setali tiga uang dengan Liverpool, West Ham datang ke Merseyside dengan kondisi cedera yang tak kalah pelik. Tercatat nama-nama seperti James Collins, Cheikhou Kouyate, Diafra Sakho, Reece Oxford, Gokhan Tore dan Sam Byram masih mengalami cedera. Selain itu kondiisi Aaron Creswell dan Michail Antonio juga diragukan bisa tampil pada laga ini karena kondisi mereka yang belum sepenuhnya pulih.

Pada pertandingan ini Bilic kemungkinan besar akan kembali memainkan skema 3-4-2-1 dengan Ashley Fletcher yang menjadi ujung tombaknya. Fletcher akan dibantu oleh dua gelandang serang yaitu Dimitri Payet dan Manuel Lanzini. Darren Randolph diprediksi akan kembali mengawal gawang The Hammers, di mana ia akan dikawal oleh Angelo Ogbonna, Winston Reid, dan Alvaro Arbeloa di lini pertahanan mereka.

Perkiraan Susunan Pemain:

Liverpool: Karius; Milner, Lovren, Matip, Clyne; Can, Henderson, Wijnaldum; Firmino, Origi, Lallana

West Ham United: Randolph; Arbeloa, Reid, Collins; Masukau, Obiang, Noble, Fernandes; Payet, Lanzini; Fletcher

Head to Head:

10/02/16 West Ham United E 2 - 1 Liverpool (FA Cup)
31/01/16 Liverpool 0 - 0 West Ham United (FA Cup)
02/01/16 West Ham United 2 - 0 Liverpool (EPL)
29/08/15 Liverpool 0 - 3 West Ham United (EPL)
31/01/15 Liverpool 2 - 0 West Ham United (EPL)

Liverpool West ham united Jurgen Klopp Slaven Bilic Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan