Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu 11 Desember (Pukul 21.15 WIB)

satriasatria - Sabtu, 10 Desember 2016
Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu 11 Desember (Pukul 21.15 WIB)
©getty-images

Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Tottenham Hotspur, Minggu 11 Desember (Pukul 21.15 WIB)- Partai Bigmatch akan tersaji di Old Trafford saat Manchester United menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan pertandingan matchday ke-15 Liga Premier Inggris 2016/17, Minggu (11/12/16) malam WIB.

Manchester United tengah mengalami periode negatif di kompetisi Liga Premier dimana hanya mampu meraih 1 kemenangan di enam laga terakhir kompetisi domestik, di mana empat laga di antaranya berakhir seri. Oleh karenanya Jose Mourinho bertekad untuk mengakhiri tren buruk ini dengan meraih kemenangan pada akhir pekan ini.

Namun meraih kemenangan di akhir pekan nanti bukanlah tugas yang mudah bagi Setan Merah karena mereka akan menjamu tim kuat EPL, Tottenham Hotspur. The Lillywhites sendiri punya catatan yang cukup apik saat berhadapan dengan Setan Merah, di mana dalam enam pertemuan terakhir mereka mampu memenangkan dua laga, kalah di dua laga, dan seri di dua laga sisanya. Tim besutan Mauricio Pochettino itu juga tengah berada dalam kepercayaan diri usai menang besar atas Swansea City dan CSKA Moskow baru-baru ini, sehingga pasukan Setan Merah wajib waspada dengan kunjungan tim asal London ini.

Meski punya catatan yang nyaris imbang, namun Setan Merah bisa mengandalkan magis Old Trafford untuk meraih poin penuh atas Tottenham. Dalam enam laga kandang terakhir mereka melawan Tottenham, empat laga berhasil diamankan MU dengan kemenangan, dan dua laga sisanya menjadi milik Tottenham. Musim ini mereka juga hanya kalah satu kali di Old Trafford, oleh karenanya dukungan fans bisa menjadi pembeda pada laga ini.

Dalam laga penting ini, Jose Mourinho masih tidak bisa memainkan Chris Smalling, James Wilson yang masih cedera, sedangkan kondisi Luke Shaw masih berada dalam tanda tanya usai ia dikabarkan belum cukup fit pada laga ini.

Mourinho sendiri diprediksi akan melakukan sejumlah rotasi dengan timnya jelang laga melawan Spurs. Di sektor penjaga gawang, David De Gea akan kembali masuk menggantikan Sergio Romero. Eric Bailly yang baru saja menjalani comeback nampaknya akan dicadangkan pada laga ini, di mana Phil Jones kemungkinan akan kembali menjadi partner Marcos Rojo di lini pertahanan mereka. Penampilan apik Henrikh Mkhitaryan pada laga Europa League baru-baru ini membuat sang pemain kemungkinan kembali menjadi starter pada laga penting ini.

Di Kubu tim tamu, pelatih Mauricio Pochettino datang ke Kota Manchester dengan kekuatan penuh. Hanya Vincent Janssen dan Erik Lamela yang tidak bisa dibawa pada lawatan mereka ke Old Trafford kali ini karena keduanya masih mengalami cedera.

Dengan skema 4-2-3-1, Harry Kane masih menjadi pilihan utama Mauricio Pochettino sebagai ujung tombak Spurs pada laga ini. Ia akan dibantu pergerakan tiga gelandang serang yaitu Son Heung-Min, Dele Alli dan Christian Eriksen. Toby Alderweireld yang baru pulih cedera nampaknya tidak akan langsung bermain sebagai starter pada laga ini, di mana Eric Dier kemungkinan masih menjadi bek dadakan bersama Jan Vertonghen di lini pertahanan The Lillywhites.

Perkiraan Susunan Pemain:

Manchester United: De Gea; Blind, Jones, Rojo, Valencia; Pogba, Carrick, Herrera; Martial, Ibrahimovic, Mkhitaryan

Tottenham Hotspur: Lloris; Rose, Vertonghen, Dier, Walker; Winks, Wanyama; Heung-Min, Alli, Eriksen; Kane

Head to Head:

10/04/16 Tottenham Hotspur 3 - 0 Manchester United (EPL)
08/08/15 Manchester United 1 - 0 Tottenham Hotspur (EPL)
15/03/15 Manchester United 3 - 0 Tottenham Hotspur (EPL)
28/12/14 Tottenham Hotspur 0 - 0 Manchester United (EPL)
02/01/14 Manchester United 1 - 2 Tottenham Hotspur (EPL)

Manchester United Jose Mourinho Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan