Prediksi Man CIty Vs Tottenham: Spurs Coba Jadi Pengganjal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 16 Desember 2017
Prediksi Man CIty Vs Tottenham: Spurs Coba Jadi Pengganjal
David Silva dan manajer Manchester City, Pep Guardiola. (Zimbio)

BolaSkor.com - Lega sengit bakal hadir di Stadion Etihad, Minggu (17/12/17) dini hari WIB. Tuan rumah Manchester City berusaha memperpanjang rekor kemenangan beruntung mereka saat menjamu Tottenham Hotspur.

Kubu Spurs sadar mereka akan menantang tim terkuat di Premier League saat ini. Mereka akan bertarung di kandang macan. Karena itu, jelang laga manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengatakan Man City adalah tim terbaik di Eropa.

"Kami akan bermain melawan tim terbaik di Eropa saat ini, tak hanya di Inggris. Kami akan berusaha menampilkan permainan yang kami percaya bisa mendatangkan kemenangan," ujar Pochettino.

Mewakili pasukannya, Pochettino terkesan optimistis bisa menjadi pihak yang menghentikan laju kemenangan beruntun City. Melihat ke belakang, optimisme Spurs terbilang punya dasar. Pasalnya City memang tak pernah menang dalam empat kali duel melawan Spurs di Premier League.

Namun, untuk bisa memetik kemenangan di markas City, jika melihat catatan Pochettino, peluang Spurs termasuk tipis. Di bawah Pochettino, Spurs hanya bisa menang sekali dalam 17 laga tandang melawan klub 6 besar di Premier League. Selain itu, Spurs juga kurang ampuh saat bermain di Etihad, di mana mereka hanya memenangkan 1 dari 5 kunjungan terakhir.

Untuk laga ini, City kemungkinan tak akan diperkuat Vincent Kompany, yang menderita cedera saat derby Manchester. Namun, kabar pisitifnya, The Citizens sudah bisa memakai tenaga Kyle Walker dan Leroy Sane setelah absen pada laga melawan Swansea di tengah pekan.

Sementara, Pochettino kemungkinan bakal memainkan Dele Alli yang diistirahatkan saat Spurs menang atas Brighton di tengah pekan. Namun Spurs belum bisa menampilkan Davinson Sanchez yang masih menjalani hukuman dan Toby Alderweireld serta Victor Wanyama yang dibekap cedera.

Melihat komposisi pemain, Spurs dihadapkan ujian berat dan akan menemui kesulitan besar pada laga ini. Rapuhnya lini pertahanan yang kehilangan bek terbaik mereka, Toby Alderweireld akan menjadi masalah pada laga. Pun dengan absennya Davinson Sanchez.

David Silva Vs Harry Kane

PEMAIN KUNCI
David Silva (Man City)
Pujian datang dari segala diterima David Silva. Performa apik City musim ini tak lepas dari kontribusi besar pemain asal Spanyol ini. Silva terlibat dalam 13 gol dalam 17 laga City di Premier League musim ini (lima gol, delapan assist).

Belakangan, keterlibatan Silva dalam urusan gol semakin kencang. Dia menyumbang empat gol dalam di penampilan terakhirnya bersama City. Duetnya dengan Kevin de Bruyne akan memaksa lini pertahanan tim manapun bekerja ekstrakeras.

Harry Kane (Tottenham Hotspur)
Harry Kane bakal menjadi momok yang menakutkan untuk barisan pertahanan City. Aliran gol Kane masih deras mengalir. Kane pun bisa menjadi andalan jika Spurs mencoba memainkan permainan yang mengandalkan serangan baik.

Dari 21 penampilan di semua kompetisi musim ini, Kane sudah mencetak sebanyak 18 gol, plus mencatat 8 assists.

Perkiraan Susunan Pemain
Manchester City (4-3-3): Ederson; Delph, Otamendi, Mangala, Walker; Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sane, Aguero, Sterling

Tottenham Hotspur (4-3-2-1): Lloris; Davies, Vertonghen, Dier, Trippier; Eriksen, Dembele, Winks; Alli, Heung-Min; Kane

Lima Pertemuan Terakhir
30/07/17 Manchester City 3 - 0 Tottenham Hotspur (Uji coba)
22/01/17 Manchester City 2 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)
02/10/16 Tottenham Hotspur 2 - 0 Manchester City (Premier League)
14/02/16 Manchester City 1 - 2 Tottenham Hotspur (Premier League)
26/09/15 Tottenham Hotspur 4 - 1 Manchester City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester City
30/11/17 Manchester City 2 - 1 Southampton (Premier League)
03/12/17 Manchester City 2 - 1 West Ham (Premier League)
07/12/17 Shakhtar Donetsk 2 - 1 Manchester City (Liga Champions)
10/12/17 Manchester United 1 - 2 Manchester City (UCL)
14/12/17 Swansea City 0 - 4 Manchester City (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur
29/11/17 Leicester City 2 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)
02/12/17 Watford 1 - 1 Tottenham Hotspur (Premier League)
07/12/17 Tottenham Hotspur 3 - 0 APOEL (Liga Champions)
09/12/17 Tottenham Hotspur 5 - 1 Stoke City (Premier League)
14/12/17 Tottenham Hotspur 2 - 0 Brighton (Premier League)

Prediksi BolaSkor.com: 60-40

Prediksi Premier League Manchester City Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.968

Bagikan