Prediksi Persib Bandung Vs PSMS Medan: Duel Klasik Janjikan Keseruan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Januari 2018
Prediksi Persib Bandung Vs PSMS Medan: Duel Klasik Janjikan Keseruan

BolaSkor.com - Duel klasik akan terjadi kala Persib Bandung bertemu dengan PSMS Medan di laga kedua Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (21/1) malam. Duel ini dinanti lantaran kedua tim sudah lama tidak memanaskan kompetisi sepak bola nasional.

Kedua klub hanya bertemu di level uji coba dan terakhir pada 26 Maret 2017, Persib Bandung datang ke Medan untuk bertemu seteru lama, di mana laga berakhir imbang.

Duel klasik yang disematkan untuk pertemuan kedua tim tak lepas dari perseteruan lama di kompetisi. Persib dan PSMS sudah berseteru di era 1980-an atau sebelum Maung Bandung memiliki pertarungan gengsi menghadapi Persija Jakarta.

"Buat kami pertandingan sangat penting. Misi kami jelas meraih tiga poin. Saya tahu pertandingan ini dijuluki laga klasik, itu oke. Dan, kami siap meraih tiga poin di laga klasik ini," kata pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Duel klasik ini diperkirakan akan berjalan seru. Kemenangan yang diperoleh masing-masing tim menjadi penyebab.

Sebelum bertemu Persib Bandung mengalahkan Sriwijaya FC 1-0, sementara PSMS Medan yang berstatus tim promosi di Liga 1 menundukkan PSM Makassar, yang tak turun dengan komposisi terbaik, 2-1.

Terlebih kedua tim punya ambisi kuat untuk meraih kemenangan kedua. "Pemain PSMS kuat dan sanggup berlari sepanjang pertandingan."

"Tapi kami harus fokus terhadap tim sendiri. Harus berusaha dapat bola saat kehilangan dan menekan," ujar Mario Gomez.

Seperti dijelaskan asisten pelatih PSMS, Sahari Gultom, tiga angka dibidik meski menyadari skuatnya kalah baik dari Persib Bandung.

"Persib banyak diperkuat pemain bintang, tapi kami sudah siap melawan mereka. Soal teknis, para pemain sudah tahu apa yang dilakukan di lapangan," ujar Sahari Gultom.

"Ini kesempatan buat para pemain menghadapi atmosfer Persib. Pertandingan nanti juga laga klasik, semangat kami begitu tinggi," tambahnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Persib Bandung: M. Natsir, Supardi, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, Hariono, Oh In-kyun, Eka Ramdani, Billy Keraf, Ezechiel N'Douassel, Puja Abdillah

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara, Amarzukih, M. Roby, Reinaldo Lobo, Jajang Sukmara, Alwi Slamat, Legimin Raharjo, Antoni Putro Nugroho, Frets Butuan, Sadney Urikhob, Samuel Nainggolan

Pemain Kunci:

Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)

Striker asal Chad ini tak mencetak gol di laga pertama Persib Bandung saat menghadapi Sriwijaya FC. Ezechiel N'Douassel tentu punya motivasi untuk bisa membuktikan ketajaman.

Dhika Bhayangkara (PSMS Medan)

Duel kontra Persib tentu tidak mudah untuk PSMS. Serang demi serangan dari Maung Bandung akan diterima dan menjadi ujian untuk lini belakang serta kiper Dhika Bhayangkara. Sebagai pemain terakhir, eks PS TNI itu tentu punya keinginan kuat untuk menolak gol setidaknya agar skuat Ayam Kinantan tak menelan kekalahan.

Lima Pertemuan Terakhir:

26/03/17: PSMS Medan 0-0 Persib Bandung (Uji Coba)
17/06/12: PSMS Medan 3-2 Persib Bandung (Liga Super)
09/01/12: Persib Bandung 3-1 PSMS Medan (Liga Super)
13/05/09: Persib Bandung 2-0 PSMS Medan (Liga Super)
13/09/08: PSMS Medan 1-1 Persib Bandung (Liga Super)

Prediksi BolaSkor.com: 45-20-35

Persib Bandung PSMS Medan Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan