Prediksi Persib Vs Sriwijaya FC: Laga Pembuka Ulangi Memori Final Piala Presiden 2015

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 16 Januari 2018
Prediksi Persib Vs Sriwijaya FC: Laga Pembuka Ulangi Memori Final Piala Presiden 2015
Persib Bandung saat bertemu Sriwijaya FC di Liga 1. (PT LIB)

BolaSkor.com - Persib Bandung akan menghadapi Sriwijaya FC, pada laga pembuka Piala Presiden 2018 Grup A, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Selasa (16/1) sore WIB. Laga ini merupakan ulangan memori final Piala Presiden 2015. Ketika itu, Persib mengalahkan Sriwijaya FC 2-0.

Namun kali ini, Persib dan Sriwijaya FC datang dengan kekuatan berbeda. Tim Maung Bandung di bawah arahan pelatih asal Argentina yang sukses bersama Johor Darul Ta'zim, Roberto Carlos Mario Gomez. Sedangkan tim Laskar Wong Kito di bawah kendali Rahmad Darmawan.

Persib kemungkinan akan bermain dalam formasi 4-2-3-1. Absennya Victor Igbonefo, Febri Hariyadi, dan Henhen Herdiana tidak begitu masalah. Sebab, Mario Gomez akan mempercayakan bek tengah kepada Achmad Jufriyanto dan Bojan Malisic.

Sementara itu, posisi Henhen kemungkinan besar digantikan Supardi Nasir. Lalu Billy Keraf diprediksi menggantikan Febri Hariyadi.

Di satu sisi, Persib tidak boleh menganggap remeh Sriwijaya FC. Tim Laskar Wong Kito datang dengan sejumlah pemain bintang di bawah kendali pelatih kelas wahid, Rahmad Darmawan.

Makan Konate sebagai mantan pemain Persib bisa menjadi momok menakutkan bagi tim Maung Bandung. Mengingat, pemain asal Mali ini sudah mengenal betul karakter permainan Persib, dan merupakan andalan Maung Bandung saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015.

Pemain Kunci

Achmad Jufriyanto (Persib Bandung)

Achmad Jufriyanto bakal menjadi pemain kunci Persib. Ia bakal mengemban tugas menjadi kapten tim sekaligus palang pintu pertahanan tim Maung Bandung.

Makan Konate (Sriwijaya FC)

Makan Konate adalah pemain yang memiliki visi permainan sepak bola modern. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini disinyalir bakal merepotkan Persib dengan skill individu dan umpan-umpan matangnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1): M Natshir; Achmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Supardi, Tony Sucipto; Hariono, Dedi Kusnandar; Michael Essien, Billy Keraf, Oh In-kyun ;Ezechiel N'Douassel.

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Mahamadou Bamba N'Diyae, Bio Paulin, Marko Sandy, Novan Sasongko; Makan Konate, Adam Alis, Manuchekhr Dzhalilov; Esteban Vizcarra, Alberto Goncalves, Yogi Rahardian.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

- 9 September 2017: Persib 4-1 Sriwijaya FC (Liga 1)
- 29 April 2017: Persib 2-0 Sriwijaya FC (Liga 1)
- 12 September 2016: Sriwijaya FC 3-0 Persib (TSC 2016)
- 1 Mei 2016: Persib Bandung 1-1 Sriwijaya FC (TSC 2016)
- 18 Oktober 2015: Persib 2-0 Sriwijaya FC (Piala Presiden 2015)

Prediksi BolaSkor.com: 40-20-40

Piala Presiden Piala Presiden 2018 Persib Bandung Sriwijaya fc
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan