Prediksi Persija Vs Mitra Kukar: Duel Ujian Pelatih Anyar

sukmasukma - Jumat, 05 Agustus 2016
Prediksi Persija Vs Mitra Kukar: Duel Ujian Pelatih Anyar
(sumber:rebutbola.com)

Prediksi Persija Vs Mitra Kukar: Duel Ujian Pelatih Anyar - Duel ujian pelatih anyar tersaji saat Persija Jakarta menjamu Mitra Kukar dalam lanjutan pekan ke-14 Torabika Soccer Champhionship (TSC) di Stadion Manahan, Solo, Jumat (5/8/2016). Pelatih baru yang menangani kedua tim hanya punya waktu teramat pendek untuk menggeber latihan persiapan.

Di kubu Persija, Jan Saragih, baru saja ditunjuk sebagai caretaker setelah pelatih kepala Macan Kemayoran, Paulo Camargo, memutuskan mengundurkan diri. Situasi serupa terjadi di Mitra Kukar.

Jafri Sastra comeback menggantikan Subangkit. Uniknya Jafri sendiri juga baru lengser dari Persipura pasca rentetan hasil buruk yang diderita Tim Mutiara Hitam. Di tim lamanya ia pun baru sehari bertatap muka dengan anak-asuhnya.

Baik Persija maupun Mitra Kukar tak memiliki modal bagus menyongsong duel ini. Mereka sama-sama sedang terpuruk dan tak pernah menang di tujuh laga terakhir.

Beban berat tentu berada di pundak kedua pelatih untuk mengangkat performa tim. Hal itu benar-benar dirasakan Jan Saragih, yang minim jam terbang melatih klub di level kompetisi elite.

''Beban pasti ada karena harus mengangkat performa tim. Apalagi ini pengalaman pertama saya sebagai pelatih kepala meski berstatus caretaker. Tapi ini adalah sebuah proses yang harus saya jalani,'' kata Jan Saragih.

Tantangan pelatih berlisensi B UEFA itu juga pada materi pemain. Maklum, Persija hanya membawa 17 pemain dalam laga nanti malam. Krisis paling kentara berada di sektor belakang setelah dua pemain kunci, Ismed Sofyan dan Willian Pacecho absen lantaran cedera dan akumulasi kartu.

Praktis, hanya Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurahman, dan rising star Andik Rendika Rama jadi tumpuan benteng skuat ibu kota.Namun, Jan Saragih meyakinkan diri jika pasukan Persija tengah dalam motivasi tinggi untuk meraih tiga poin.

Dirinya memastikan, Bambang Pamungkas dkk. akan bermain all-out di laga nanti. Nasib Persija sementara berada di tangan Jan Saragih.

Kelompok suporter The Jakmania tentu berharap sentuhan ajaib pelatih 30 itu mampu membawa perubahan atau minimal menuntaskan dahaga kemenangan saat melawan Tim Naga Mekes. ''Seluruh pemain yang ada di Solo siap ditampilkan. Mereka bertekad memberikan segala kemampuan dan dedikasi untuk meraih kemenangan,'' ujar Jan Saragih.

(sumber:bola.com)
Mitra kukar Pelatih Persija jakarta
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan