Prediksi Piala AFF 2016: Filipina vs Indonesia

satriasatria - Selasa, 22 November 2016
Prediksi Piala AFF 2016: Filipina vs Indonesia

Prediksi Piala AFF 2016: Filipina vs Indonesia- Filipina akan menjamu Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016 yang akan digelar di Philippine Sports Stadium, Selasa (22/11/16). Kedua tim mengincar kemenangan guna memperbesar langkah mereka untuk lolos ke babak semifinal.

Timnas Indonesia harus mengalami kekalahan di pertandingan pertama. Menghadapi juara bertahan Thailand, Boaz Solossa dkk. langsung tertinggal 0-2 di babak pertama. Sempat menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di awal babak kedua, Teerasil Dangda menginspirasi Thailand untuk menekuk Tim Garuda dengan skor 4-2.

Tim asuhan Alfred Riedl itu dinilai memberikan perlawanan yang baik dalam laga kontra Thailand. Dua gol yang dicetak Boaz Solossa dan Lerby Eliandry pada awal babak kedua memperlihatkan bahwa Timnas Indonesia mampu bangkit dan memberikan perlawanan. Laga kedua kontra Filipina pun menjadi target untuk meraih tiga poin pertama di Piala AFF 2016.

Namun, Filipina pun termotivasi untuk meraih kemenangan pertama di hadapan pendukungnya setelah gagal memaksimalkan sejumlah peluang untuk memenangi pertandingan ketika menghadapi Singapura di laga perdana. Filipina yang sudah unggul jumlah pemain karena kartu merah yang diterima gelandang Singapura, Hafiz Abu Sujad, tidak mampu memaksimalkan peluang untuk memenangi pertandingan. Skor imbang tanpa gol menjadi akhir dari laga antara Filipina dan Singapura.

Gagal meraih tiga poin di pertandingan pertama tentu membuat Indonesia dan Filipina sama-sama bernafsu untuk meraih kemenangan di laga kedua. Kedua tim pun memiliki motivasi besar untuk memenangi pertandingan ini jika melihat dari sejarah pertemuan.

Timnas Indonesia ingin membalas kekalahan telak 0-4 yang dialami pada Piala AFF 2014, dimana itu adalah pertama kalinya Tim Garuda kalah dari Filipina. Sementara tim asuhan Thomas Dooley tentu ingin mengulang cerita sukses dua tahun silam dengan membungkam tim asuhan Alfred Riedl empat gol tanpa balas.

Para pemain terbaik di setiap lini pun disiapkan oleh kedua pelatih asing yang menangani masing-masing tim. Thomas Dooley akan memainkan formasi 3-5-2 andalannya, sementara Alfred Riedl diyakini tidak akan mengubah formasi 4-4-2 yang menjadi favoritnya sejak uji coba perdana kontra Malaysia pada September 2016.

Dengan melihat hasil pertandingan pertama, tentu lini depan Timnas Indonesia diprediksi akan menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Filipina yang akan dikawal tiga pemain dengan bantuan dua gelandang bertahan. Belum lagi tusukan Timnas Indonesia bisa berasal dari sayap atau pun serangan yang dibangun oleh Stefano Lilipaly.

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Andritani; Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Yanto Basna, Benny Wahyudi; Rizky Pora, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah; Boaz Salosa, Lerby Eliandry.

Filipina: R. Muller; J Cristianes, Amani Aguinaldo, Kenshiro Daniels; Mike Ott, Stephan Schrock, Phill Younghusband, Kevin Ingreso, Iain Ramsay; Manuel Ott, Misagh Bahadoran.

Prediksi dari Bolaskor: 1-0 kemenangan untuk Indonesia.

Timnas Indonesia Filipina Alfred riedl Thomas Dooley Piala AFF 2016 Grup A Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan