Prediksi Piala AFF 2016: Indonesia vs Singapura

satriasatria - Kamis, 24 November 2016
Prediksi Piala AFF 2016: Indonesia vs Singapura

Prediksi Piala AFF 2016: Indonesia vs Singapura- Indonesia dan Singapura akan menjalani partai terakhir di babak grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016 pada Jumat (25/11/16). Sama-sama baru mengumpulkan 1 poin dari 2 pertandingan terakhir, Indonesia dan Singapura diyakini akan tampil habis-habisan guna meraih tiket lolos ke babak semifinal, sambil berharap tuan rumah Filipina takluk dari Thailand.

Laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manilla, tersebut akan menjadi penentu langkah Indonesia ke babak semifinal. Baik Indonesia maupun Singapura masih berpeluang untuk lolos dari babak penyisihan grup.

Jika melihat rekor pertemuan, ini juga jadi kesempatan bagi Indonesia untuk memperbaiki rekor catatan mereka ketika bersua Singapura dalam sepuluh kali pertemuan terakhir di semua kompetisi yang diikuti kedua tim.

Apabila merujuk pada catatan seluruh pertemuan, Indonesia sesungguhnya memiliki catatan kemenangan yang baik atas Singapura. Seperti dilansir dari 11v11.com (24/11/16), skuat Merah Putih sudah 29 kali menang, sembilan kali imbang, dan 17 kali kalah lawan Singapura sejak kali pertama bertemu pada 1958 silam.

Namun, catatan buruk dimiliki Indonesia dalam sepuluh pertemuan terakhir menghadapi Singapura. Dari jumlah pertemuan itu, Indonesia baru dua kali meraih kemenangan atas The Lions di semua ajang kompetisi. Sisanya adalah enam kali kalah dan dua kali imbang.

Kali terakhir Indonesia bertemu dengan tim yang pernah juara Piala AFF sebanyak empat kali tersebut adalah empat tahun lalu.

Kala itu Indonesia menang 1-0 atas Singapura di babak grup Piala AFF 2012 lewat gol Andik Vermansah. Namun, kemenangan itu baru diperoleh Indonesia setelah tak pernah menang dalam tujuh pertandingan melawan Singapura.

Singapura tahu betul kekuatan serangan balik dari Indonesia, maka di pertemuan ini Singapura akan mewaspadai sejumlah pemain lini serang timnas Indonesia.

"Boaz (Solossa), Andik (Vermansah), Rizki Pora di sisi kiri, dan juga Lerby Eliandry yang bagus di udara. Keempatnya pesepakbola yang bagus, tapi kami akan berusaha menghentikan mereka dari mencetak gol," kata pelatih timnas Singapura, Varadaraju Sundramoorthy seperti dikutip dari Straits Times.

Sebelumnya Indonesia sudah bertanding melawan Thailand dan Filipina. Indonesia kalah 2-4 dari Thailand, sementara melawan Filipina imbang 2-2. Sementara itu Singapura pun imbang 0-0 melawan Filipina dan kalah 0-1 dari Thailand.

Dalam klasemen sementara Grup A, Singapura berada di peringkat ketiga dengan perolehan satu poin, diikuti Indonesia di peringkat terbawah dengan poin yang sama. Sedangkan Thailand memimpin di puncak klasemen dengan perolehan enam poin, diikuti Filipina yang terpaut empat poin di urutan kedua.

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Kurnia Meiga; Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Beny Wahyudi, Rizky Pora, Bayu Pradana, Dedi Kusnandar, Andik Vermansah , Lerby Eliandri, Boaz Solossa.

Singapura: Hassan Sunny, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah, Juma’at Jantan , Daniel Bennett, Madhu Mohana, Faritz Hameed, Faris Ramli, Anumanthan Kumar, Hariss Harun, Khairul Amri.

Timnas Indonesia Timnas Singapura Alfred riedl Piala AFF 2016 Grup A Piala AFF 2016 Sundramoorthy
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan