Prediksi Piala AFF Suzuki Cup 2016: Indonesia vs Filipina

satriasatria - Senin, 21 November 2016
Prediksi Piala AFF Suzuki Cup 2016: Indonesia vs Filipina

Prediksi Piala AFF Suzuki Cup 2016: Indonesia vs Filipina- Timnas Indonesia mengalami kekalahan dalan partai pembuka Grup A Piala AFF Suzuki Cup 2016 pada hari Sabtu (19/11/16). Kali ini Indonesia diharapkan mampu meraih poin penuh kala melawan tuan rumah Filipina pada Selasa (22/11/16).

Hanya kemenangan yang bisa membuka jalan Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Jika hanya mampu meraih hasil imbang, peluang memang belum tertutup tapi akan terlalu riskan dan bergantung hasil pertandingan tim lain.

Filipina memang punya modal yang cukup baik sebagai tuan rumah. Mereka juga punya kepercayaan diri bagus karena berada di level yang lebih baik di rangking FIFA. Apalagi mereka punya kenangan bagus mengalahkan Indonesia di Piala AFF 2014 yang lalu.

Namun, Indonesia tak boleh rendah diri sebelum bertanding. Berkaca pada laga melawan Thailand, meski kalah tim asuhan Alfred Riedl ini punya potensi yang bagus. Terutama di lini serang. Boaz Salossa dan kolega telah memberikan bukti dengan mencetak dua gol.

Hanya saja, pertahanan Indonesia harus lebih rapat lagi jika ingin mengamankan tiga poin. Tapi, tak banyak pilihan yang tersedia di belakang. Praktis, Riedl hanya bisa berharap Yanto Basna dan Fachrudin semakin solid dan meminimalisir kesalahan yang tidak penting.

Riedl juga tidak akan melakukan banyak perombakan susunan pemain di lini serang. Rizky Pora dan Adik Vermansyah tetap jadi andalan di sektor sayap. Duet Boaz Salossa dan Lerby Eliandry juga layak untuk dipertahankan. Khusus Lerby kini ia punya percaya diri yang bagus usai mencetak gol.

Perubahan mungkin akan dilakukan untuk memberikan tempat bagi Evan Dimas Darmono. Hanya saja, Riedl harus berpikir ulang jika ingin menarik Bayu Pradana dan memasukkan Evan. Pasalnya, keduanya punya karakter berbeda. Evan gelandang serang dan Bayu gelandang bertahan.

Filipina masih mengandalkan para pemain naturalisasinya. Mike Ott, Manuel Ott dan Phill Younghusband masih jadi andalan. Peran mereka cukup menonjol saat laga melawan Singapura. Namun, kerja sama di antara para pemain Filipina pada laga yang berakhir imbang 0-0 ini tak berjalan apik.

Perkiraan Susunan Pemain:

Indonesia: Andritani; Abduh Lestaluhu, Fachrudin Aryanto, Yanto Basna, Benny Wahyudi; Rizky Pora, Bayu Pradana, Stefano Lilipaly, Andik Vermansah; Boaz Salosa, Lerby Eliandry.


Filipina: R. Muller; J Cristianes, Amani Aguinaldo, Kenshiro Daniels; Mike Ott, Stephan Schrock, Phill Younghusband, Kevin Ingreso, Iain Ramsay; Manuel Ott, Misagh Bahadoran.

Timnas Indonesia Filipina Alfred riedl Thomas Dooley Grup A Piala AFF 2016 Piala AFF 2016
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan