Profil: Burnley Tim Medioker yang Mengejutkan Premier League

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 13 Desember 2017
Profil: Burnley Tim Medioker yang Mengejutkan Premier League
Tim Burnley kini berada di peringkat empat klasemen Premier League (skysport)

BolaSkor.com - Premier League menghadirkan tim kejutan musim ini. Adalah Bunrley tim medioker yang diluar prediksi mampu menempati posisi keempat klasemen atau menghuni spot zona liga champions saat ini.

Burnley yang musim lalu finish di peringkat ke-16, banyak pihak yang menilai tim berjuluk The Clarets bakal lebih banyak berkutat di posisi bawah dalam mengarungi musim kompetisi 2017-2018. Namun yang terjadi justru sebaliknya, tim asuhan Sean Dyche tampil mengejutkan publik sepakbola Inggris.

Mengawali kompetisi menghadapi juara bertahan Chelsea, diluar dugaan Burnley mempercundangi skuat Antonio Conte dengan skor 3-2. Bahkan dua tim papan atas Premier League Liverpool dan Tottenham Hotspur terlihat kesulitan menghadapi Burnley dan hanya meraih hasil imbang 1-1.

Teranyar, kemenangan tipis 1-0 atas Stoke City pada Rabu (13/12/2017) dinihari WIB, membuat Burnley bercokol diperingkat keempat klasemen sementara dengan perolehan poin 31. Raihan dari sembilan menang, empat kalah, dan empat hasil imbang dari 17 penampilan. Mereka mengungguli tim kuat Inggris seperti Arsenal, Liverpool dan Tottenham yang berada di bawah.

Posisi Burnley sendiri berpeluang kembali digusur oleh ketiga tim tersebut, karena masih menyisakan satu laga yang bergulir tengah pekan ini. Namun, setidaknya Burnley memberikan sinyal bahwa mereka bisa menjadi kuda hitam dalam persaingan di papan atas di kompetisi yang disebut paling ketat di dunia tersebut.

"Saya bangga pada hasil kami ini. Kami tidak menyangka bisa naik ke posisi 4 klasemen Premier League. Di luar prediksi, kami hanya tim biasa yang berada di antara tim bagus lain," ujar Dyche dilansir talkSport.

"Tapi, kami berhak untuk mendapatkan tempat di mana kami seharusnya berada. Untuk laga selanjutnya, kami akan siap bersaing dengan tim lain," ungkapnya.

Burnley FC
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan