Proses Lisensi Klub Masuki Tahap Akhir

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 13 Agustus 2014
Proses Lisensi Klub Masuki Tahap Akhir
Proses Lisensi Klub Masuki Tahap Akhir

Jakarta - Proses lisensi klub profesional Indonesia untuk musim kompetisi 2015 tengah memasuki tahap akhir. Saat ini, Club Licensing Department (CLD) PSSI terus bekerja untuk melakukan verifikasi terhadap klub yang mengajukan proses lisensi tersebut.

Seperti diketahui, AFC kini menerapkan AFC Club Licensing Regulations sebagai persyaratan utama untuk mengikuti AFC Champions League. Persyaratan lain yang diminta adalah penerapan Club Licensing Regulations di masing-masing negara yang telah disetujui AFC dan klub yang akan berpartisipasi di AFC Champions League harus memiliki lisensi yang diterbitkan oleh Lisensor di Negara masing-masing, termasuk Indonesia.

“Proses club licensing ini sendiri sudah dimulai sejak 1 April 2014. Per 1 Mei sampai dengan 31 Juli 2014, klub mulai melengkapi aplikasi lisensi, termasuk tim CLD PSSI melakukan kunjungan langsung ke klub untuk verifikasi, khususnya dalam aspek infrastruktur. Saat ini CLD PSSI dalam tahap akhir untuk melakukan verifikasi dokumen (periode 1 - 31 Agustus 2014),” kata Tigorshalom Boboy, Manajer CLD PSSI, Rabu (13/8).

Jika pada fase sebelumnya, ada 22 klub ISL dan 25 klub Divisi Utama yang menjalani verifikasi, kali ini jumlahnya berkurang signifikan. Pasalnya, banyak klub yang gagal memenuhi persyaratan untuk melengkapi dokumen verifikasi sebelum deadline 31 Juli 2014.

“CLD hanya melakukan verifikasi terhadap 25 klub yang sesuai dengan deadline di 31 Juli 2014 mengirimkan dokumen yang diminta. Status klub lain yang telah mengajukan permohonan lisensi, namun gagal untuk menyerahkan dokumen sesuai deadline, maka statusnya gagal untuk mendapatkan lisensi untuk tahun depan,” tegasnya.

Setelah menyelesaikan tahap akhir verifikasi dokumen hingga 31 Agustus, selanjutnya hasil verifikasi akan dilaporkan oleh CLD PSSI kepada Club Licensing Committee PSSI untuk diputuskan dan diumumkan pada tanggal 8 September 2014.

Daftar 25 klub yang menjalani verifikasi tahap akhir

Indonesia Super League 2014 : Arema, Semen Padang, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Pelita Bandung Raya, Mitra Kukar, Barito Putera, Persipura Jayapura, Perseru Serui, Persebaya Surabaya, Persepam MU, Persela Lamongan, Persik Kediri, Gresik United, Persiba Bantul, Persiram Raja Ampat

Divisi Utama 2014 : Villa 2000, Martapura FC, Kalteng Putra, PSCS Cilacap, PS Kwarta, PSGC Ciamis, Persika Karawang.

Sumber: PT Liga Indonesia

Proses lisensi klub Pt liga indonesia
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan