PSIS Cari Gelandang Asing di Dua Negara Amerika Latin

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 13 Desember 2017
PSIS Cari Gelandang Asing di Dua Negara Amerika Latin
Skuat PSIS Semarang di Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - PSIS Semarang berencana mencari pemain asing di pos gelandang dan striker untuk memperkuat tim guna kompetisi Liga 1 musim 2018.

CEO PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan untuk perburuan langsung yang dilakukannya sendiri ke beberapa negara Amerika Latin kemungkinan akan dilaksakan pertengahan Desember ini.

"Insya Allah saya akan berangkat ke Chile, Argentina, Desember pertengahan ini. Tim mungkin akan mencari asing di sana untuk gelandang dan striker," kata Yoyok Sukawi kepada BolaSkor.com.

Sedangkan untuk pemain belakang, Yoyok akan mencari sosok yang sudah ada di Indonesia, dan sudah bermain di beberapa klub sebelumnya. Hanya saja, Yoyok enggan menyebutkan nama dan klub lamanya.

"Untuk asing pemain belakang sudah ada yang diincar. Dia pernah bermain di klub-klub Indonesia, dan sudah di Indonesia mungkin 2 tahunan," jelas Yoyok.

Terkait pencarian di negara Amerika Latin, Yoyok menjelaskan ketika sampai di dua negara itu pihaknya hanya langsung melihat pemain yang sudah dipilih oleh tim kecil bentukannya yang terdiri dari eks legiuan asing yang pernah bermain di PSIS, yakni Julio Lopes, Hernan Ortiz, dan Emmanuel De Porras.

"Jadi saya membentuk seleksi tim kecil, di Chile dibantu oleh Julio Lopez, Argentina ada Emmanuel De Porras dan Hernan Ortiz. Saya berharap mungkin ada 2 sampai 4 pemain dan langsung di bawa ke Indonesia. Kalau nanti di sini (Semarang) tidak sesuai harapan langsung dipulangkan. Apalagi di sana bagus, belum tentu di sini bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang).

PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan