PSIS Jadikan Piala Presiden 2018 sebagai Ajang Tes Mental Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Januari 2018
PSIS Jadikan Piala Presiden 2018 sebagai Ajang Tes Mental Pemain
Skuat PSIS Semarang di Liga 2 musim lalu. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Subangkit, santai menanggapi hasil pembagian grup babak penyisihan Piala Presiden 2018. Seperti diketahui, skuat Mahesa Jenar yang merupakan tim promosi masuk dalam Grup E yang dihuni tiga tim Liga 1 yaitu juara Kompetisi Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC, Arema FC, dan Persela Lamongan.

Arema yang menjadi tuan rumah sudah dua kali bertemu PSIS dalam uji coba kandang dan tandang. Sayangnya, hasil buruk dialami Haudi Abdillah dkk. dengan dua kekalahan masing-masing dengan skor 5-3 dan 1-0.

"Kita kemarin dua kali bertemu Arema FC dalam dua uji coba. Pada Piala Presiden ini satu grup kembali. Tidak masalah, yang penting anak- anak jangan takut dan silau dengan nama besar mereka," kata Subangkit kepada BolaSkor.com.

Selain itu Subangkit menilai calon tim lawan di grupnya merupakan tim kuat semua dari kasta Liga 1.

"Bhayangkara FC tim juara. Persela Lamongan dan Arema FC merupakan tim yang lama eksis di Liga 1. Ini sangat bagus untuk anak- anak yang mayoritas pemain muda," tambah Subangkit.

Subangkit berharap dengan mengikuti event Piala Presiden ini, mental pemainnya dapat terasah dan terbentuk. Terlebih ada beberapa penggawanya yang tidak bagus mentalnya. Padahal di kompetisi Liga 1, selain diperlukan persiapan skill dan fisik, faktor mental harus kuat.

"Beberapa mental pemain perlu diasah. Apalagi di PSIS banyak pemain muda," kata eks pelatih Mitra Kukar ini.
(Laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Piala Presiden Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan