BolaSkor.com - PSIS Semarang kemungkinan ikut serta dalam turnamen Piala Indonesia 2018. Rencananya event yang hampir berbarengan waktunya dengan kompetisi Liga 1 ini, akan dihelat mulai bulan April hingga Desember.

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho mengatakan, tahun ini menjadi musim yang padat bagi skuad Mahesa Jenar.

"Tahun 2018 ini bisa jadi menjadi musim yang padat dan sibuk bagi PSIS. Kami sudah persiapan untuk mengikuti Piala Presiden dan Kompetisi Liga 1 musim 2018. Ini ada juga Piala Indonesia 2018," kata Setyo Agung Nugroho kepada BolaSkor.com.

Lelaki yang biasa dipanggil Agung ini menjelaskan untuk event Piala Indonesia 2018 akan diikuti 128 tim dari Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Pada babak awal akan dipertandingkan tim-tim kasta Liga 3 dan Liga 2.

"Nanti ada babak penyisihan dahulu yang bertanding tim dari Liga 2 dan Liga 3. Kemudian setelah penyisihan ini masuk ke babak 32 besar dan bertemu tim dari Liga 1. Piala Indonesia ini juga penting dan bagus untuk memberi jam terbang dan pengalaman bagi pemain muda di tim," jelas Agung.

Mengenai target di event ini, PSIS tidak mematok dan tetap realistis. Berbeda dengan Kompetisi Liga 1 musim 2018, yang menargetkan finis di 10 besar. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang).