PSIS Tendang Dua Pemain Asing, Salah Satunya Eks PSM

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 08 Januari 2018
PSIS Tendang Dua Pemain Asing, Salah Satunya Eks PSM
Pavel Purishkin (biru) ketika menahan bola dengan dijaga ketat bek Arema FC (putih). (BolaSkor.com/ Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang mencoret dua pemain asing di ajang seleksi jelang persiapan Piala Presiden dan Kompetisi Liga 1 musim 2018. Eks penggawa PSM Makassar Pavel Purishkin (Uzbekistan) dan bomber Brazil Leandro Da Luz harus angkat koper lebih awal dibanding empat legiun asing yang saat ini masih dipertahankan di seleksi PSIS.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengatakan hasil perburuan pemain asing yang dilakukan masih belum sesuai harapannya. "Leandro Da Luz dan Pavel Purishkin langsung dipulangkan usai uji coba PSIS lawan Arema FC di Magelang Minggu kemarin. Untuk Samuel Sibatuara akan diberi kesempatan sekali lagi, sama dengan Petar Planic, Kim Dong Hyeon, dan Ibrahim Conteh," kata Yoyok Sukawi, Senin (8/1/2018) kepada BolaSkor.com.

Yoyok mengakui performa legiun asing yang dihadirkan tidak ada yang memikat dan menonjol sama sekali. Leandro Da Luz yang diturunkan sejak babak pertama selalu kalah berduel dengan bek Arema FC. Begitu juga Pavel Purishkin kurang kuat dan minim improvisasi ketika dijaga dengan ketat pemain lawan.

Meski sampai saat ini belum mendapatkan pemain asing yang pas, namun pihaknya tidak akan terburu-buru dan terus mencari pemain di semua posisi untuk mengisi slot asing di skuatnya.

"Kami secara prinsip tidak akan terburu-buru dalam mencari pemain asing. Kami cari di semua posisi dengan kriteria, siap, kuat, dan cepat beradaptasi, " tambahnya.

PSIS sendiri kabarnya akan kedatangan legiun asing dengan nama Ricardo Sendra. Menempati pos striker, pemain asing ini akan dilihat pada saat PSIS melakoni laga uji coba melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Rabu (10/1/2018) sore.

"Nanti setelah dari Bali, ada beberapa pemain asing yang datang ke Semarang. Kita tunggu saja," pungkas Yoyok.(Laporan kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan