PSMS 1-4 Persija: Jaimerson Persembahkan Gol untuk Sang Anak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 11 Februari 2018
PSMS 1-4 Persija: Jaimerson Persembahkan Gol untuk Sang Anak
Bek tengah Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Marko Simic bukan satu-satunya bintang dalam kemenangan Persija Jakarta atas PSMS Medan 4-1, pada laga semifinal pertama Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2) malam. Para suporter Persija juga pantas berterima kasih pada Jaimerson da Silva Xavier.

Kinerja bek tengah asal Brasil itu begitu fantastis. Jaimerson bukan saja mematikan pergerakan dua penyerang asing PSMS Medan, Sadney Khoetage Urikhob dan N'Guessan Kissito Wilfried Yessoh, yang biasanya jadi motor serangan balik PSMS.

Bek bernomor punggung 5 itu memberi kontribusi lebih dengan ikut menyumbangkan gol menit ke-15. Gol dicetak Jaimerson lewat sundulan kepala, memanfaatkan umpan matang Rezaldi Hehanusa.

Di balik penampilan cemerlang Jaimerson, ternyata ada rahasia yang membuatnya punya tenaga ekstra untuk bolak-balik, dari gawang Persija ke gawang PSMS. Ternyata sang putra yang kini tinggal di Jakarta sedang berulang tahun.

"Kemenangan ini untuk anak saya yang sedang berulang tahun. Sekarang anak dan istri ada di Jakarta," ucap Jaimerson dalam bahasa portugis, yang diterjemahkan oleh pelatih Persija, Stefano Cugurra saat jumpa pers usai pertandingan.

Jaimerson juga membocorkan rahasia timnya bisa melibas PSMS. Menurutnya, kunci serangan balik PSMS ada di kaki Sadney Khoetage Urikhob dan N'Guessan Kissito Wilfried Yessoh. Keduanya berhasil diredam hingga tak bisa mengobrak-abrik pertahanan Persija, seperti yang dilakukan saat PSMS mengalahkan Persebaya Surabaya.

"Selama persiapan kita banyak fokus soal lini belakang. Kita tahu ada dua striker asing Medan yang bagus. Hari ini kita bisa konsentrasi sepanjang pertandingan dan meraih kemenangan," tuturnya. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Persija jakarta PSMS Medan Piala Presiden 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan