PSMS Medan Siap Ikut Piala Presiden 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Desember 2017
PSMS Medan Siap Ikut Piala Presiden 2018
Skuat PSMS Medan di Liga 2 musim kemarin. (PT LIB)

BolaSkor.com - Ajang pra musim kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 akan segera bergulir. Ajang tersebut bernama Piala Presiden.

Piala Presiden 2018 rencananya akan diikuti 18 klub Liga 1, dan bergulir pada Januari tahun depan. Salah satu peserta baru yang akan mengikuti ajang Piala Presiden 2018 adalah PSMS Medan.

PSMS mengikuti ajang ini, lantaran berhak berkiprah di Liga 1 musim depan, setelah berhasil menjadi runner-up Liga 2 sekaligus promosi. PSMS ditemani Persebaya Surabaya (juara Liga 2) dan PSIS Semarang (peringkat ketiga).

Tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Piala Presiden 2018. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

"Kalau secara lisan disampaikan manajemen ke saya, iya ikut Piala Presiden. Tinggal tunggu undangan saja," kata pria yang karib disapa Djanur tersebut.

Sebagai informasi tambahan, awalnya Piala Presiden adalah sebuah turnamen pengganti terhentinya kompetisi di Indonesia, akibat konflik sepak bola nasional yang sekaligus turunnya sanksi FIFA pada tahun 2015 lalu. Ketika itu, Persib Bandung yang dilatih Djadjang Nurdjaman keluar sebagai juara edisi pertama.

Di edisi kedua, Arema FC keluar sebagai juara usai mengalahkan Borneo FC 5-1, pada laga final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

PSMS Medan Piala Presiden 2018 Piala Presiden
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan