PSS Jadikan Celebration Game Ajang Pencarian Pemain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Desember 2017
PSS Jadikan Celebration Game Ajang Pencarian Pemain
PSS Sleman saat menghadapi PSCS Cilacap di Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - Kegagalan mengamankan tiket promosi ke Liga 1 2018 membuat PSS Sleman bergegas berbenah. Undangan dari Persebaya Surabaya untuk berpartisipasi di laga bertajuk Celebration Game pun disambar. Ajang ini dijadikan sarana untuk membentuk kerangka tim musim depan.

Menghadapi laga persahabatan kontra Persebaya malam ini, Sabtu (09/12/17), sebanyak 27 pemain diboyong oleh PSS. Mayoritas adalah pemain-pemain pilar yang membela pasukan Elang Jawa di Liga 2
lalu.

Namun, dari daftar yang ada sejumlah nama-nama tenar yang diajak ambil bagian pada pertarungan itu. Sebut saja Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Yongki Aribowo, Antony Putro Nugroho, hingga Wawan Febrianto. Jika sesuai ekspektasi, tim pelatih yang dikomandoi Herry Kiswanto kemungkinan akan merekrut mereka.

Hanya saja, persiapan PSS dalam menghadapi laga ini terkesan kurang matang. Tak hanya menampilkan tim yang baru dibentuk dalam sepekan ini. Kondisi kebugaran mereka juga meragukan. Sebab, PSS sendiri baru tiba di Kota Surabaya, Jumat (08/12/17) siang kemarin WIB. PSS juga gagal melakukan official training, lantaran hujan deras mengguyur Stadion Gelora Bung Tomo.

“Mengingat latihan yang dilakoni sepekan ini masih belum bisa dikatakan ideal. Sejauh ini para pemain baru berlatih materi seperti power, finishing, speed, reaksi, hingga tansisi. Semua dikombinasikan dalam sesi latihan yang singkat. Karena itu, tim yang ada saat ini belum terlalu siap berlaga,” ucap asisten pelatih PSS, Seto Nurdiantoro.

Dia menyebutkan jika ada perbedaan antara timnya dengan Persebaya. Seto bahkan belum mengetahui kondisi pemain seperti yang diharapkan meskipun sudah terlihat progres latihan.

“Kondisinya sangat timpang. Persebaya baru bermain di Liga 2, sementara kami sudah vakum lama dan baru terbentuk lagi,” tutur pelatih yang menghabiskan karier sepak bolanya di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya tersebut.

Meski nampak nyata perbedaan kedua tim, Seto akan mengupayakan permainan terbaik dari Laskar Sembada selama bentrokan di markas Green Force.

“Kami ingin pemain bisa senang dan tidak terbebani. Sehingga mereka nanti bisa mengeluarkan kemampuan ," katanya.

“Mungkin sama dengan Persebaya. Sedari awal, PSS memang bertekad laga persahabatan nanti bisa berlangsung menarik dan menghibur penonton. Meski ada kendala, kami coba mengimbangi, memberikan permainan yang terbaik,” tandas Seto. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya PSS Sleman
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan