PSSI Belum Tentukan Calon Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 November 2017
PSSI Belum Tentukan Calon Pengganti Indra Sjafri di Timnas U-19
Indra Sjafri saat menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19. (Bola.net)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19, yang berakhir pada Desember 2017 nanti. PSSI pun akan memberikan jabatan dan tugas baru untuk pelatih asal Sumatera Barat itu.

Jabatan dan tugas baru secara detail untuk Indra Sjafri bakal diputuskan usai rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI pada tanggal 13 Desember mendatang. Namun, secara umum, tugas Indra Sjafri adalah sebagai salah satu orang yang membantu untuk pembentukan dan pengembangan tim usia dini sesuai Filanesia (filosofi sepak bola Indonesia), untuk proyek jangka panjang ke Olimpiade 2024.

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, di Kantor PSSI, Grand Rubina Lantai 17, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (21/11/17).

Untuk saat ini, PSSI belum memutuskan siapa saja calon pengganti Indra Sjafri di kursi pelatih kepala Timnas U-19. Keputusan tersebut baru akan diputuskan pada usai Rapat Exco PSSI di tanggal 13 Desember mendatang.

"Untuk saat ini belum ada, karena sampai saat ini PSSI masih menggodoknya terkait masalah kriteria. Karena ini Timnas usia muda, maka kami ingin mencari pelatih yang sesuai dengan Filanesia (filosofi sepakbola Indonesia) kita," ucap Ratu Tisha Destria.

"Perlu diingat juga, bahwa Timnas usia muda ini masih fokus pada area pembinaan yang sesuai dengan filanesia kita. Bukan soal performa dan achievement, karena Timnas U-16 atau U-19 tidak masuk ranking FIFA. Kalau senior, maka enggak ada urusan, harus dilihat performa dan achievement-nya (yang diperhatikan)."

Meski begitu, tersiar kabar soal pelatih-pelatih yang bakal menjadi calon pengganti Indra Sjafri, mulai dari Wolfgang Pikal, Rudy Eka Priyambada, Widodo Cahyono Putro, hingga Simon McMenemy.

Nantinya, pelatih pengganti Indra Sjafri memimpin Skuat Garuda Nusantara di Piala AFC U-19 2018 mendatang. Di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri PSSI Ratu Tisha Destria
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan