PSSI Dikabarkan Pilih Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia

satriasatria - Rabu, 18 Januari 2017
PSSI Dikabarkan Pilih Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia
©getty-images

PSSI Dikabarkan Pilih Luis Milla Jadi Pelatih Timnas Indonesia- Keputusan PSSI dalam menentukan sosok pelatih timnas Indonesia sepertinya akan terjawab dalam waktu dekat. Pasalnya, selepas Kongres yang diadakan PSSI, PSSI memutuskan akan segera memilih Luis Milla sebagai pelatih timnas Indonesia baru.

Menurut sumber yang ada dalam lingkup Komite Eksekutif PSSI, PSSI sebenarnya sudah menuntaskan negosiasi dengan Luis Fernandez. Namun, ada halangan yang membuat mantan pelatih PSG sulit menerima pinangan Indonesia.

"Kepastiannya segera dalam pekan ini. Tapi, kami tidak bisa menentukan langsung karena masih ada satu tahap lagi untuk menjadi pelatih timnas Indonesia," kata sumber tersebut.

Luis Milla dinilai punya pengalaman bagus dalam menangani pemain muda. Pelatih asal Spanyol tersebut juga lebih siap untuk langsung bekerja ketimbang Fernandez.

Milla sendiri punya catatan apik sebagai pemain dan pelatih. Ia pernah memperkuat Barcelona dan Real Madrid saat masih aktif bermain dan menjuarai tiga titel Liga.

Dia kemudian menjadi pelatih timnas Spanyol, mulai dari U-19, hingga U-23. Prestasi terbaiknya ialah membawa timnas Spanyol U-21 menjadi juara Piala Eropa 2011.

Pssi Timnas Indonesia Barcelona Timnas Spanyol Luis Milla
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan