PSSI Resmi Menetapkan Nama 'Gojek Traveloka Liga 1'

PSSI Resmi Menetapkan Nama 'Gojek Traveloka Liga 1'

PSSI Resmi Menetapkan Nama 'Gojek Traveloka Liga 1'- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menetapkan nama kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia menjadi Gojek Traveloka Liga 1. Gojek Traveloka Liga 1 dipastikan segera bergulir pada 15 April 2017 mendatang.

Kepastian itu diperoleh lewat Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan di Markostrad, Jakarta, Rabu (29/03/17). Berlinton mengatakan, dengan hadirnya dua sponsor utama tersebut, membuat Liga 1 makin berwarna.

"Sudah disepakati. Itu (Gojek Traveloka Liga 1) menjadi titel kompetisinya," ujar Berlinton.

Berlinton menolak menyebutkan besaran nilai sponsor yang didapat operator dari tiga swasta utama terlibat Liga 1. Soal pembelian nama kompetisi oleh Gojek dan Traveloka, pun Berlinton berkelit mengungkapkan besarannya. Dia cuma memastikan, kontribusi operator untuk 18 klub peserta Liga-1, sebesar Rp 7,5 miliar.

Setelah memastikan nama kompetisi, operator pelaksana Liga 1 tersebut juga meresmikan TVOne sebagai pemegang hak siar yang menayangkan kompetisi sepak bola di Indonesia.

"TVOne bakal menjadi pemilik hak siar. Pertandingan pertama akan digelar pukul 18.30 sesuai permintaaan TVOne," tambahnya.

Dua pekan jelang kompetisi bergulir, operator pelaksana Liga 1 juga sudah memastikan legalitas dan verifikasi 18 klub peserta tersebut.

"Sudah dari awal kami urus. Klub-klub ini kan bukan baru lahir. Mereka sudah profesional (legal) dan klub sudah siap bertanding," tutupnya.

dimas

satria1.687 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment